BLT Provinsi Untuk Pariaman Hari Ini Diantar Pak Pos ke Alamat Penerima

Foto: Erwin
Pariaman - Gustu Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) lakukan pemantauan terkait penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di kota Pariaman, Selasa (5/5).

Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar Benny Warlis mengatakan kota Pariaman merupakan daerah paling siap dalam menyalurkan BLT Covid-19 karena 80 persen warga sebagai calon penerima BLT sudah terverifikasi.

"Itu hampir dari seluruh total jumlah penduduknya," kata dia di Pariaman.

Ia menyebut BLT Provinsi mulai besok (hari ini) akan dikirimkan oleh PT Pos ke alamat masing-masing penerima di kota Pariaman.

“Setelah kita monitor ternyata Kota Pariaman sudah menyiapkan datanya, seperti data UMKM yang berdampak," sambung dia.

Ia berharap seluruh kepala daerah di Sumbar bisa mencontoh Pemko Pariaman dalam menangani jaring pengaman sosial Covid-19. Kepada masyarakat dia mengimbau agar mengikuti protokol PSBB agar terhindar dari virus corona.

"Dan jujur dengan melaporkan jika ada perantau pulang kampung dengan melaporkannya ke pihak terkait agar orang tersebut segera mendapat penanganan dari Gustu setempat sesuai protokol Covid-19," pungkasnya.

Walikota Pariaman Genius Umar mengaku akan terus mengedukasi masyarakat selama pemberlakuan PSBB tahap dua agar lebih disiplin.

Bagi penerima BLT, ia mengimbau bagi kalangan mampu secara ekonomi agar sadar bahwa bantuan tersebut seharusnya bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan terdampak ekonomi akibat Covid-19.

Genius mengakui memang banyak keluarga tergolong mampu yang masuk dalam data penerima BLT. Data tersebut menurutnya sudah diverifikasi dan ternyata golongan penerima BLT tersebut memang kena dampak ekonomi imbas Covid-19.

"Jadi saat stiker ditempelkan di rumah masing-masing sebagai penerima BLT jangan protes apalagi ngotot kepada petugas," ungkap Genius. (Erwin/OLP)