Ali Mukhni Salurkan 100 Paket Sembako BNI Berbagi

Foto: AWT
Parit Malintang - BNI cabang Lubuk Alung bagikan bantuan 100 paket sembako bagi masyarakat Padangpariaman terdampak Covid-19.

Paket bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Padangpariaman Ali Mukhni di IKK Parit Malintang, Rabu (13/5). Paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, mie instan, teh. Paket bantuan tersebut merupakan program BNI berbagi untuk seluruh Indonesia

"Bantuan sembako akan langsung kita bagikan kepada masyarakat," kata Ali Mukhni.

Ia menyebut bantuan tersebut tidak boleh diinapkan karena masyarakat sangat membutuhkan. Seluruh bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak melalui Pemkab Padangpariaman tidak boleh ditahan-tahan penyalurannya.

"Begitu diterima langsung disalurkan agar membawa manfaat bagi masyarakat," tegasnya.

Hingga saat ini, imbuh bupati sudah banyak dana CSR dari berbagai perusahan, BUMN dan BUMD ikut membantu pemerintah dalam menangani dampak sosial ekonomi imbas Pandemi Covid-19.

Bantuan ada yang berupa alat pelindung diri (APD) seperti masker, disinfektan, hand sanitizer, paket sembako hingga bantuan APD bagi tenaga medis.

"Dalam menghadapi wabah dibutuhkan partisipasi semua pihak. Kita mengucapkan terima kasih kepada BNI yang turut membantu masyarakat terkena dampak ekonomi akibat coronavirus," kata dia. (Tim/OLP)