27 Warga Kayutanam Jalani Isolasi Akibat Kontak Langsung dengan Pasien Positif Corona Padangpanjang

Wabup Suhatri Bur antarkan bantuan sembako bagi 27 warga yang sedang jalani isolasi di Kayutanam. Foto: AWT
Kayutanam - Sebanyak 27 orang warga Kayutanam menjalani isolasi mandiri di Kayutanam pasca terkonfirmasi positifnya A, 20, seorang anggota Satpol PP yang berdinas di Kota Padangpanjang. A sendiri sehari-hari berdomisili di Korong Pasar Gelombang, Nagari Katutanam, Padangpariaman.

27 orang tersebut merupakan orang yang melakukan kontak langsung dengan A hasil tracking dinas kesehatan Padangpariaman. 27 orang yang menjalani isolasi tersebut mendiami tiga unit rumah di daerah itu.

Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta jajarannya memenuhi segala kebutuhan warga yang sedang menjalani isolasi. Baik kebutuhan harian berupa sembako maupun kebutuhan primer lainnya.

"Saya sudah kontak dinas kesehatan dan BPBD agar menyiapkan segala kebutuhan warga yang sedang jalani isolasi," kata Syhatri Bur saat mengunjungi lokasi isolasi ke-27 warga Kayutanam tersebut, Sabtu (2/5).

Ia juga meminta dilakukan uji swab secepatnya kepada 27 orang tersebut. Ia berharap tidak satu pun di antara 27 orang itu nantinya positif corona.

"Kita minta jalani isolasi dengan disiplin. Segala kebutuhan selama isolasi akan kita siapkan," sambungnya.

Pada kesempatan itu Suhatri Bur memberikan bantuan sembako. Ia meninggalkan sembako bantuan berada 50 meter dari lokasi rumah karantina sebagaimana protokol kesehatan isolasi mandiri.

A merupak 1 di antara 13 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Padangpanjang. Meski ia berdomisili di Padangpariaman, A dimasukan ke data konfirmasi positif Covid-19 kota Padangpanjang.

Hingga berita ini diturunkan, bantuan lainnya terus berdatangan. Di antaranya dari Walinagari Guguak dan Pemuda Kayutanam. (Tim/OLP)