1 Warga Sungai Sariak Positif Corona, Alm Syafri Cr Negatif

Petugas medis bawa D menjalani perawatan ke RSUD Pariaman. Foto: istimewa
Paritmalintang - Hari pertama lebaran terjadi penambahan kasus positf Covid-19 di Padangpariaman. D, 67 tahun, warga Lansano Nagari Lurah Ampalau kecamatan VII Koto Sungai Sariak dinyatakan positif setelah hasil uji swabnya dikeluarkan laboratorium FK Unand pada Minggu (24/5).

D diduga tertular dari kluster Pasar Raya Padang. Meski berusia 67 tahun, D masuk kategori positif coronavirus orang tanpa gejala (Covid-19).

Kepala Bagian Humas Padangpariaman, Anton Wira Tanjung mengatakan D salah satu dari ratusan orang cluster Pasar Raya yang diuji swab oleh Gustu Covid-19 kota Padang.

"Dengan positifnya D, jumlah positif Covid-19 di Padangpariaman kini berjumlah 11 orang," kata Anton Wira Tanjung.

Saat ini, sambung Anton, jajaran Gustu Covid-19 Padangpariaman mulai menelusuri riwayat kontak D dengan masyarakat sekitar. Pihaknya akan melakukan uji swab terhadapnya.

"Untuk saat ini semua orang yang melakukan kontak dengan D diminta isolasi diri. Kita juga sudah koordinasi dengan perangkat nagari dan tenaga medis di puskesmas setempat," tegasnya.

D sejak siang tadi sudah dibawa ke RSUD Pariaman untuk menjalani perawatan dan isolasi. RSUD Pariaman merupakan salah satu rumah sakit rujukan positif Covid-19.

Sementara terkait hasil uji swab terhadap mantan anggota DPRD Padangpariaman Syafri CR yang meninggal dunia beberapa hari lalu, hasilnya dinyatakan negatif oleh Labor FK Unand.

"Hasilnya negatif dan sudah kita sampaikan ke pihak keluarga dan nagari setempat," jelas Anton.

Dari 11 orang positif Covid-19 di Padangpariaman, 3 orang dinyatakan sembuh, 4 orang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan Covid-19, 3 orang isolasi pemda dan 1 orang meninggal dunia. (OLP)