Selama Pandemi Covid-19, Masuk ke Pariaman Dithermo

Foto: Erwin
Pariaman - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin pantau langsung pengecekan suhu tubuh pakai alat thermo test di pos penanganan Covid-19 perbatasan kota Pariaman, Kamis (2/8).

Pengecekan kesehatan yang diutamakan bagi perantau tersebut, bertujuan untuk memastikan orang yang masuk ke kota Pariaman dalam keadaan sehat.

Meski demikian, kata Mardison, bagi perantau yang pulang kampung ke Pariaman khususnya dari Malaysia, Jakarta dan beberapa daerah lainnya yang masuk zona merah Pandemi Covid-19 akan dimasukan dalam daftar orang dalam pemantauan (ODP).

Hingga saat ini, sebut mardison ada 75 ODP dan 4 orang pasien dalam pengawasan (PDP) di kota Pariaman. Dari sejumlah test yang dilakukan, pasien positif corona di Pariaman belum ada.

"Meski sejumlah ODP dan PDP, Alhamdulillah positif corona belum ada," kata Mardison.

Mardison meminta petugas di posko Covid-19 perbatasan menjalankan tugasnya sesuai dengan protokol yang ada. Petugas juga diminta menjaga stamina selama melaksanakan tugas tersebut.

Kepada perantau Pariaman di luar daerah, Mardison mengimbau agar menahan diri pulang kampung untuk sementara waktu demi penanganan Pandemi Covid-19 di Pariaman.

"Ini demi menjaga sanak kemanakan kita di kampung, orang tua kita, kakek nenek kita agar tak terpapar corona. Karena sebagaimana kita tahu pada sebagian orang virus corona tanpa gejala hingga sembuh dengan sendirinya, tapi bisa menularkan ke orang lain," pungkas Mardison. (Erwin/OLP)