Patut Dicontoh, SMK 2 Pariaman Sumbangkan APD untuk RSUD Pariaman

Foto: Junaidi
Pariaman - SMK Negeri 2 Pariaman (dulu SMEA) sumbangkan alat pelindung diri (APD) ke RSUD Pariaman. Para guru, kepala sekolah dan pegawai di sekolah itu, menggalang dana untuk membeli APD yang disumbangkan tersebut.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pariaman, Arrahmi mengatakan APD yang disumbangkan ke RSUD Pariaman berupa 48 paket lengkap APD Standar seperti baju, masker dan tutup wajah, masker reguler 200 lembar, dan 3 dus susu cap Beruang.

"APD akan bermanfaat bagi tenaga medis, apalagi RSUD Pariaman sudah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan untuk Covid-19 provinsi Sumatera Barat," kata Arrahmi di Pariaman, Rabu (8/4).

Selain membagikan APD di RSUD Pariaman, pihak sekolah juga membagikan sembako dan 24 karung beras kepada keluarga kurang mampu dari warga sekolah karena dampak ekonomi imbas pandemi Covid-19.

SMK Negeri 2 Pariaman memang dikenal aktif ambil bagian dalam antisipasi Covid-19 di Kota Pariaman. Sekolah itu secara mandiri telah melakukan desinfektan di tiap lokal dan fasilitas siswa di sekolah tersebut. Penyemprotan desinfektan bahkan hingga ke rumah-rumah masyarakat di sekitar lingkungan sekolah.

"Kita izin dulu ke kepala desa dan dengan senang hati diizinkan, lalu kami lakukan penyemprotan," tuturnya.

Arrahmi akan terus menggalang dana untuk keperluan sosial di tengah penanganan pandemi Covid-19. Dana-dana tersebut, kata Arrahmi nantinya bisa digunakan untuk membantu rumah sakit dan klinik yang ada di Pariaman yang kekurangan APD.

"Petugas medis adalah garda terdepan, jangan sampai alat pelindung diri (APD) mereka terbatas selama pandemi Covid-19," pungkasnya. (Juned/OLP)