Pariaman Buka Dapur Umum bagi Relawan Gugus Tugas Covid19

Foto: Junaidi
Pariaman - Selain akan menyalurkan 100 ton beras kepada masyarakat umum, Pemko Pariaman juga membuka dapur umum di posko percepatan penanganan Covid-19 di Balaikota Pariaman sejak Jumat lalu (3/4).

Dapur umum sendiri untuk menjaga asupan gizi para relawan, tenaga medis dan lintas instansi yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Kota Pariaman.

"Kita support kawan-kawan yang siaga 24 jam di lapangan. Mereka bekerja siang malam selama penanganan Pandemi Covid-19," ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, Afnil di Pariaman, Senin (6/4).

Dapur umum tersebut menyediakan berbagai jenis makanan ringan, asupan protein berupa telor dan kacang padi, karbohidrat berupa nasi goreng dan roti serta minuman hangat seperti kopi, teh dan susu.

Afnil bilang di dapur umum telah disiapkan juru masak hingga pelayan. Dapur umum buka sejak pagi dan tutup pada sore harinya.

Ia mengatakan dapur umum tersebut akan selalu ada selama penanganan Covid-19. Pihaknya akan berupaya memenuhi asupan gizi petugas dan relawan sebaik mungkin.

"Kita menyadari banyak relawan yang bekerja sukarela. Dengan adanya dapur umum, kebutuhan gizi harian mereka akan terpenuhi," pungkasnya. (Juned/OLP)