Kenali Tugas Dinas yang Tak Pernah Libur Meski Pandemi Covid-19

Kadis Kominfo Pariaman, Hendri. Foto: Junaidi
Pariaman - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pariaman akan terus memantau perkembangan informasi terkait Covid-19 di berbagai media sosial dan masyarakat.

Pemantauan tersebut dianggap penting guna mengawasi informasi hoaks yang sengaja disebar untuk menciptakan keresahan di masyarakat. Pihaknya akan segera menangkal setiap informasi bohong dengan menyajikan fakta sesungguhnya bekerjasama dengan sejumlah media massa.

"Terkait dengan Covid-19, kami memiliki peran untuk mendesiminasikan informasi serta menangkal berita hoaks yang beredar di media sosial dan masyarakat," kata Kepala Dinas Kominfo Pariaman, Hendri di Balaikota Pariaman, Jumat (24/4).

Di samping itu, kata Hendri, Kominfo adalah organ penting dalam Gugus Tugas Covid-19 sehingga tidak ada kata hari libur. Mereka bekerja penuh bahkan hingga hari libur sekalipun guna melayani masyarakat.

"Baik menyajikan informasi maupun memfasilitasi video converence kepala daerah dengan jajaran. Seperti hari ini video conference walikota dengan seluruh camat dan kepala desa dan lurah se kota Pariaman terkait sosialisasi penerapan PSBB," tuturnya.

Ia mengatakan saat ini terjadi peningkatan beban data internet di kota Pariaman sejak pemberlakuan PSBB dan work from home.

Pihaknya memastikan beban data internet berjalan lancar hingga ke tingkat kecamatan, desa dan kelurahan - karena saat ini koordinasi pimpinan dan bawahan sering dilakukan secara online.

“Kita punya 8 unit perangkat vicon.Juga kita sebar di tiap kecamatan," jelasnya. (Juned/OLP)