H1 PSBB Pariaman: Pramuka Sumbang 2.000 Masker

Foto: Dewi
Pariaman - Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Pramuka Kota Pariaman berikan bantuan 2.000 lembar masker kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Pariaman di Balaikota, Rabu (22/4). Bantuan tersebut diserahkan kepada Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Azman.

Ketua Kwarcab 16, Genius Umar mengatakan, pemberian masker bertepatan dengan hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) serentak di seluruh Sumatera Barat, sebagiannya akan dibagikan kepada masyarakat sebagai langkah sosialisasi penerapan PSBB.

"Pramuka kota Pariaman ikut berpartisipasi lawan penyebaran wabah Covid-19 di Pariaman. Bantuan masker bentuk andil Pramuka dalam gerakan bersama lawan Covid-19," kata Genius Umar.

Selaku ketua, ia mengimbau Pramuka aktif mensosialisasikan PSBB di tengah masyarakat. Pramuka juga akan mengambil peran sebagai garda terdepan sosialisasi gerakan antisipasi Covid-19 di tengah masyarakat.

Senior Pramuka Pariaman, Syahrul mengatakan pihaknya akan terus mengorganisir seluruh jajaran Pramuka agar terlibat dalam penanganan Covid-19.

Pihaknya akan mengedukasi masyarakat bagaimana melindungi diri dan menjaga kebersihan selama pandemi Covid-19. Ia memastikan Pramuka akan menyalurkan masker tahap selanjutnya kepada warga Pariaman.

“Tahap awal kita baru bisa berikan sebanyak 2.000 ribu masker kain. Namun ini belum selesai karena masih ada penyerahan bantuan masker tahap selanjutnya," pungkasnya. (Dewi/OLP)