Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DMI Pariaman Salurkan Bantuan Jusuf Kalla Untuk Masjid

15 April 2020 | 15.4.20 WIB Last Updated 2020-04-15T06:55:16Z
Foto: Erwin
Pariaman - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pariaman serahkan 44 paket peralatan kebersihan untuk masjid dan musala yang ada di kota Pariaman, Selasa (14/4). Bantuan tersebut dikirimkan oleh Ketua DMI Pusat, Muhammad Jusuf Kalla yang juga mantan wakil presiden.

"Ini merupakan bantuan langsung dari Bapak Jusuf Kalla, atas nama pimpinan pusat DMI. Bantuan tersebut guna memerangi virus corona di rumah ibadah, masjid dan musala," kata Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Rabu (15/4).

Genius mengatakan pihaknya telah melakukan langkah antisipasi pencegahan Covid-19 sejak kasus pertama positif corona di Indonesia diumumkan presiden. Saat itu pihaknya langsung membentuk gugus tugas Covid-19 yang selanjutnya mendesinfektan berbagai fasilitas umum, masjid dan musala, meliburkan sekolah, menutup objek wisata dan berbagai langkah strategis lainnya.

Genius bilang perang melawan corona bukan hanya tugas pemerintah semata, namun mesti melibatkan semua pihak termasuk masyarakat sebagai individu.

"Masyarakat mesti lebih disiplin menjaga jarak, menerapkan pola hidup sehat dan menggunakan masker saat berada di luar rumah. Jaga kebersihan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir," imbaunya.

Ketua DMI Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengimbau seluruh pengurus maupun takmir di seluruh kota Pariaman menjaga kebersihan komplek masjid dan musala.

"Melakukan langkah sanitasi teratur dengan mendesinfektan seluruh ruangan rumah ibadah, mengepel lantai, menjaga kebersihan karpet dengan rutin memvacumcleaner, serta mengimbau masyarakat untuk sementara beribadah di rumah saja," kata dia. (Erwin/OLP)
×
Berita Terbaru Update