DMI Padangpariaman Sumbang Cairan Desinfektan bagi 102 Masjid

Foto: Anton
Padang Pariaman - Dewan Masjid Padangpariaman (DMI) bekerjasama denga perusahaan ekspedisi Indah Cargo dan PT Unilever bagikan cairan desinfektan ke 102 nagari yang ada di Padangpariaman.

"Penyalurannya dimulai sejak Selasa (14/4)," ujar Ketua DMI Padangpariaman, Suhatri Bur di Parit Malintang, Rabu (15/4).

Sementara untuk penyemprotannya, imbuh Suhatri Bur, akan dihandle oleh relawan dari ormas Pemuda Pancasila Padangpariaman, BM PAN dan Pekat IB.

Para relawan tersebut nantinya akan bekerjasama dengan masyarakat setempat agar pendesinfektanan terhadap rumah ibadah tersebut lebih cepat selesai dan para relawan segera menuju menyemprot masjid selanjutnya.


Densinfektan seluruh masjid di Padangpariaman, kata dia, untuk menjaga masjid agar tetap bersih dan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di rumah ibadah.

"Selain rumah ibadah, masjid juga sebagai tempat pendidikan agama. Oleh sebab itu seluruh ruangan di komplek masjid mesti kena semprot desinfektan," tandasnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat ikut memerangi Covid-19 dengan menjaga kebersihan, rajin cuci tangan pakai sabun, asup makanan bergizi, sayur dan buah dan tetap di rumah. (Tim/AWT)