Belajar Daring Diperpanjang, Saatnya Sekolah Bersihkan Bangunan

Foto: Junaidi
Pariaman - Pemko Pariaman memperpanjang belajar mandiri di rumah hingga 16 April 2020 mendatang. Kebijakan tersebut diambil di tengah penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi menyampaikan instruksi Walikota Pariaman kepada kepala sekolah dan guru selama masa belajar mandiri di rumah.

Kepala sekolah dan guru, kata Kanderi, wajib melaksanakan instruksi walikota. Selama belajar di rumah, guru mesti memberikan pelajaran secara daring, bisa lewat WhatsApp grup dan aplikasi lainnya

"Guru bisa memberikan tugas melalui daring dan memantau secara berkala. Bisa melalui daring dan pemantauan langsung ke rumah siswa bila dianggap perlu," kata Kanderi di Pariaman, Kamis (2/4).

Selama masa peliburan sekolah, ia meminta kepala sekolah memantau kondisi sekolah. Pembersihan sekolah wajib dilakukan dan jika ada berbagai kerusakan agar segera dibenahi mumpung tidak ada siswa.

Selain itu, kata Kanderi, guru juga bagian dari pemerintah yang saat ini gencar melakukan sosialisasi penanganan Covid-19. Ia instruksikan para guru mengedukasi walimurid dan siswa agar menerapkan pola hidup sehat dengan rajin cuci tangan pakai sabun, konsumsi asupan bergizi, berolahraga dan tidak rekreasi selama masa belajar mandiri di rumah.

"Ini penting untuk mengingatkan para walimurid dan siswa agar menerapkan pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19," pungkasnya. (Juned/OLP)