Alumni SMA 1 Pariaman Angkatan 97 Bagikan 100 Paket Sembako

Foto: istimewa
Pariaman - Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pariaman angkatan 1997 gelar aksi sosial guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi imbas Covid-19. Juga bagi rekan sesama alumni mereka.

Angkatan 1997 SMA 1 Pariaman akan membagikan 100 paket sembako kepada keluarga yang telah mereka data sebelumnya. Baik internal alumni maupun masyarakat yang menurut mereka paling pantas menerima bantuan.

"Kita utamakan bagi rekan sesama alumni berpenghasilan minimal terdampak ekonomi imbas wabah virus corona dan golongan pekerja penerima upah harian," kata ketua alumni Angkatan 1997 SMA 1 Pariaman, Rudy Rilis di Pariaman, Selasa (21/4).

Penerapan PSBB (Pembatasan sosial berskala besar) di Sumatera Barat, kata Rudy, akan berdampak pada perekonomian masyarakat berpenghasilan minimal. Apalagi bagi keluarga yang bekerja di sektor non formal dan orang dengan penghasilan harian (ODPH).

Untuk itu, Rudy yang tergabung di banyak organisasi, akan terus berusaha mengumpulkan donasi agar bisa menjangkau masyarakat lainnya. Baik yang berdomisili di kota Pariaman dan kabupaten Padangpariaman.

Ia berharap akan banyak gerakan sosial lainnya dilakukan untuk saling asih selama pandemi Covid-19. Saat ini, menurut Rudy, kalangan mapan mesti peka pada lingkungan sekitar mereka yang kena dampak ekonomi. (OLP)