Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alumni IPDN Bagikan 2500 APD bagi Tenaga Medis Kota dan Kabupaten

1 April 2020 | 1.4.20 WIB Last Updated 2020-04-01T12:37:10Z
Foto: istimewa
Pariaman - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan (IKAPTK) Padangpariaman sumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 2.500 face shield (pelindung wajah) kepada petugas medis yang akan menangani Pandemi Covid-19.

Dari jumlah tersebut, sebagian pelindung wajah sudah dibagikan ke sejumlah puskesmas dan rumah sakit yang ada di kota Pariaman dan kabupaten Padangpariaman.

"Sebagian telah kita salurkan ke beberapa puskesmas dan rumah sakit seperti Puskesmas Sungai Limau, Puskesmas Kecamatan Sintuk, RSUD dr Sadikin Pariaman dan Puskesmas Sikabu," kata Ketua IKAPTK Padangpariaman M Fadhly di Pariaman, Rabu (1/4).

Tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien yang dicurigai ataupun positif, kata Fadhly tentunya harus dilengkapi dengan APD memadai.

Bantuan face shield tersebut akan dibagikan kepada seluruh tenaga kesehatan dan relawan yang membutuhkan untuk wilayah Pariaman dan Padangpariaman.

Dia mengatakan dalam pendistribusian pelindung wajah, pihaknya akan mencari tenaga medis dan para relawan. Penyaluran tersebut akan diantar ke lokasi langsung.

"Ini murni bakti sosial anggota IKAPTK sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan Pandemi Covid-19. Semoga wabah ini cepat berlalu," pungkas Kadisdukcapil Padangpariaman itu. (OLP)

Hingga berita ini diturunkan jumlah data Covid-19 di Kabupaten Padangpariaman adalah PPT 4.001 orang, ODP 43 orang, PDP 3 orang dan positif 1 orang yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri 14 hari karena tergolong PDP ringan. (OLP)
×
Berita Terbaru Update