Ali Mukhni Terapkan Protokol Masuki Kantor Bupati

Foto: AWT
Parit Malintang - Kantor Bupati Padangpariaman terapkan protokol masuk ruangan bagi siapa saja yang akan memasuki kantor bupati. Protokol berlaku bagi ASN maupun bagi pengunjung.

"Ini akan jadi rutinitas harian," kata Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni di IKK Parit Malintang, Kamis (9/4).

Protokol mewajibkan setiap ASN dan pengunjung cuci tangan pakai sabun di wastafel yang telah disediakan sebelum masuk ke kantor bupati. Kemudian setiba di ruangan yang dituju, dilanjutkan dengan sterilisasi menggunakan hand sanitizer yang disediakan di setiap ruangan.

"Untuk menjaga ruangan agar tetap steril, penyemprotan desinfektan dilakukan secara berkala. Ini guna menghindari penyebaran virus corona dan virus lainnya ke setiap ruangan di kantor bupati," sambung Ali Mukhni.

Bagi tamu dan pengunjung di kantor bupati, ia mengimbau agar menaati protokol yang diterapkan tersebut. Hal itu guna menghindari semua pihak dari dampak penyebaran virus corona.

"Mencegah tentu saja jauh lebih baik daripada mengobati. Lebih baik kita lakukan pencegahan semaksimal mungkin agar terhindar dari Covid-19," sambung bupati.

Ali Mukhni juga perintahkan agar setiap kantor Pemkab Padangpariaman yang berada di luar lingkup IKK Parit Malintang menerapkan hal serupa.

"Seluruh perkantoran diluar IKK Parit Malintang saya perintahkan ikuti protokol ini. Ini protokol standar yang mesti diterapkan guna menangkal penyebaran virus corona di area perkantoran dan layanan publik milik Pemkab Padangpariaman," pungkasnya. (Tim/OLP)