Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

36 Mahasiswa Pariaman Terima Beasiswa Saga Saja Tahap 2

30 April 2020 | 30.4.20 WIB Last Updated 2020-04-30T09:09:22Z
Foto: Erwin
Pariaman - Pemko Pariaman serahkan beasiswa program satu keluarga satu sarjana (Saga Saja) bagi 36 mahasiswa Pariaman dari keluarga berpenghasilan minimal.

Saga Saja merupakan program unggulan era pemerintahan Genius Umar-Mardison Mahyuddin. Baru saja dilantik jadi walikota Pariaman, saat itu juga Saga Saja ia realisasikan. Saga Saja adalah janji kampanye politisi Pariaman yang paling cepat direalisasikan.

"Total ada 38 mahasiswa penerima beasiswa Saga Saja tahap dua 2020," kata Walikota Pariaman Genius Umar di Balaikota Pariaman, Kamis (30/4).

Genius berharap mahasiswa penerima memanfaatkan beasiswa tersebut guna menunjang pendidikannya di kampusnya masing-masing.

"Pesan saya tekun belajar dan menjadi pambangkik batang tarandam dalam keluarga. Ukir prestasi dan buat bangga orangtua dan kota Pariaman," sambungnya.

Pada kesempatan itu Genius juga mengapresiasi dua mahasiswi yang meraih IPK 3,8. Kedua mahasiswi tersebut secara spontan menerima uang saku dari kantong pribadi Genius.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi mengatakan, pemberian beasiswa Saga Saja hari itu merupakan periode kedua setelah sebelumnya juga sudah diberikan ke mahasiswa periode pertama.

Jumlah mahasiswa penerima beasiswa Saga Saja adalah 36 orang, dengan rincian 26 mahasiswa PNP, 3 mahasiswa ATIP Padang, dan 7 mahasiswa di Poltekpel Sumbar.

Jumlah beasiswa yang diberikan, kata dia jumlahnya bervariasi tergantung biaya dari perguruan tinggi masing-masing.

"Tapi yang jelas uang semesternya kita tanggung sesuai dengan yang dibayarkan di perguruan tinggi seperti uang pembangunan. Kemudian juga uang saku mahasiswa Rp 500 ribu per bulan," kata Kanderi.

Kanderi menyebut mahasiswa Pariaman cukup berprestasi. Dari hasil evaluasinya, minimal nilai IPK mahasiswa program Saga Saja adalah 2,75 dan semuanya melewati batas pasing grade.

"Malahan ada yang mencapai 3,8 lebih," tandasnya. (Erwin/OLP)
×
Berita Terbaru Update