Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Dibangun Pemkab Serahkan Kunci 2 Pasar Nagari Sekaligus

25 Maret 2020 | 25.3.20 WIB Last Updated 2020-03-25T05:04:19Z
Foto: istimewa
Pauh Kambar - Pemkab Padangpariaman serahkan kunci Pasar Pauh Kambar dan Pasar Nagari Pakandangan. Pembangunan kedua pasar rakyat tersebut menggunakan dana alokasi khusus. Rp 1,3 miliar untuk Pasar Nagari Pakandangan dan Rp 1,2 miliar untuk pembangunan Pasar Pauh Kambar.

"Pemkab Padangpariaman berkomitmen lakukan renovasi dan rekonstruksi sejumlah pasar nagari yang ada di Padangpariaman tiap tahunnya," ungkap Kepala Dinas Koperindag Kopnaker Padangpariaman, Dewi Roslani di Padangpariaman, Rabu (25/3).

Dalam kurun dua tahun terakhir, kata dia, Pemkab Padangpariaman telah menuntaskan sebanyak sembilan pasar nagari di berbagai wilayah di Padangpariaman.

"Hari ini kita telah menyerahkan kunci pasar kepada camat dan perangkat nagari di Pauh Kambar dan Pakandangan. Kita berharap dengan dibangunnya pasar yang representatif dapat meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat setempat," tuturnya.

Pada kesempatan itu Dewi Roslani juga menyerahkan Piagam dan Plakat Pasar Tertib Ukur untuk Pasar Nagari Pakandangan berdasarkan uji meterologi terhadap timbangan.

"Pedagang di pasar Pakandangan paling konsisten dalam mengecek timbangannya secara rutin ke pihak kami," pungkasnya. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update