Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siapkan 1 Ton Desinfektan, ODP Covid-19 di Padangpariaman 8 Orang, PDP 1

26 Maret 2020 | 26.3.20 WIB Last Updated 2020-03-26T06:08:51Z
Foto: istimewa
Padangpariaman - Pemkab Padangpariaman akan mendesinfektan bebagai fasilitas umum dan perkantoran di seluruh wilayah Padangpariaman. Untuk itu, Pemkab telah menyiapkan 1 ton cairan desinfektan, Kamis (26/3).

Sekda Padangpariaman Jonpriadi mengatakan, penyemprotan desinfektan dibagi dalam dua tim. Tim A ke Kecamatan Sungai Limau dan Tim B ke Kecamatan 2x11 Enam Lingkuang. Tim penyemprotan desinfektan gabungan terdiri dari unsur TNI, BPBD, Polri, TAGANA, PMI dan Pol-PP.

"Untuk menyemprot fasilitas umum seperti masjid, kantor pelayanan umum, fasilitas umum dan Pasar Nagari," kata Sekda Padangpariaman Jonpriadi.

Kalaksa BPBD Padangpariaman Budi Mulya mengatakan pada hari pertama penyemprotan Gugus Tugas Covid-19 Padangpariaman akan menurunkan sebanyak 30 petugas dan relawan.

"Cairan desinfektan yang akan disemprotkan 150 liter yang dibawa dengan 5 buah derigen. Kami menyiapkan 10 buah tanki atau alat penyemprot," kata Budi Mulya.

Budi menuturkan, dalam 1 ton cairan desinfektan yang telah disiapkan, akan bisa digunakan selama tujuh hari. Para petugas nantinya akan membawa cairan ke berbagai lokasi. 10 kendaraan akan berpencar sesuai dengan lokasi yang akan didesinfektan.

Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Yutiardi Rivai mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai upaya sebagai bagian dalam Gugus Tugas Covid-19.

Melalui tenaga medis yang tersebar di berbagai Puskesmas, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Kita tingkatkan pencegahan daripada mengobati. Kami meminta kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah demi kebaikan bersama," kata dia.

Dari data per 25 Maret, Gugus Tugas Covid-19 Padangpariaman mencatat orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Padangpariaman berjumlah 8 orang, sedangkan pasien dalam pemantauan (PDP) berjumlah 1 orang.

Sementara pelaku perjalanan dari negara/area terjangkit (PPT) meningkat tajam menjadi 1.111 orang. Sedangkan pasien positif Covid-19 masih 0. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update