Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Pariaman Teken MoU dengan PWI

3 Maret 2020 | 3.3.20 WIB Last Updated 2020-03-03T12:38:16Z

Pariaman - Polres Pariaman dan PWI Pariaman teken nota kesepahaman atau momerandum of understanding (MoU) untuk pemantapan manajemen media di Mapolres Pariaman, Selasa (3/2) pagi.

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan dengan Ketua PWI Pariaman/Padangpariaman, Ahmad Damahuri.

"Kerjasama ini merupakan poin keempat dari tujuh program prioritas Kapolri yaitu pemantapan manajemen media," kata Andry Kurniawan.

Menurutnya, kemitraan Polres Pariaman dengan PWI dan wartawan telah terjalin sejak lama. Hanya saja belum dilakukan secara tertulis melalui nota kesepahaman.

Ia mengatakan kerjasama itu penting, guna mendukung publikasi pelaksanaan tugas-tugas kepolisian. Selain itu, kemitraan antara lembaga kepolisian dengan lembaga keprofesian itu penting agar informasi, khususnya tentang penegakan hukum yang dilakukan kepolisian akurat.

"Media massa dapat memberikan citra positif kepolisian terhadap masyarakat. Apalagi Polres Pariaman sedang mempersiapkan pencanangan zoba integritas wilayah bebas dari korupsi dan menuju wilayah birokrasi bersih melayani," kata dia.

Ketua PWI Pariaman, Ahmad Damanhuri menyebut kerjasama tersebut perlu dilakukan karena masyarakat membutuhkan informasi dari sumber terpercaya, yaitu kepolisian.

"Kerja media masa dengan polisi itu sama yaitu mengedukasi masyarakat," kata dia. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update