Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penumpang Airasia Terduga Corona Dilarikan ke RSUP M Djamil

16 Maret 2020 | 16.3.20 WIB Last Updated 2020-03-16T08:11:04Z
Petugas Dinkes cek suhu tubuh ASN Pemkab. Foto: AWT
Parit Malintang - Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman mengadakan cek suhu tubuh pada  para pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Senin,(16/3) di Kantor Bupati Padangpariaman.

Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan  bentuk antisipasi dalam penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Padangpariaman.

Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman juga telah melakukan satgas di Bandara Internasional Minangkabaupagi (BIM).

Pada saat pemeriksaan tersebut terdapat salah seorang penumpang pesawat Airasia dengan nomor penerbangan AK 403 dari Kuala Lumpur menuju Padang yang mengangkut 29 penumpang diduga terjangkit Covid 19.

"Karena memiliki suhu tubuh yang tinggi dan menggigil," kata kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman, Yutiardi Rivai.

Petugas KKP BIM, terang dia melakukan tindakan medis dan merujuk terduga corona ke Rumah Sakit M. Djamil menggunakan ambulan KKP BIM.

Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman pada saat ini, imbuhnya, sudah membentuk tim Satgas di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Padangpariaman.

Dinas kesehatan mengimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, konsumsi makanan bergizi seimbang serta banyak minum air putih.

Terkait pendemi corona, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman bersama Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan seluruh pemerintah kabupaten/kota lainnya gelar rapat koordinasi penanganan Corona di Gubernuran Sumatra Barat. (Tim)
×
Berita Terbaru Update