Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Jamin Biaya Pengobatan Nurman, Penderita Tumor Ganas Mulut

24 Maret 2020 | 24.3.20 WIB Last Updated 2020-03-24T15:10:35Z
Wakil Walikota Mardison besuk Nurman yang terbaring lunglai akibat tumor ganas yang bersarang di mulutnya. Foto: Fadli
Pariaman - Pemko Pariaman akan menanggung seluruh biaya pengobatan Ali Nurman, 44, warga Desa Naras Hilir Pariaman Utara, yang menderita tumor ganas di mulutnya.

"Pemko bersama DPRD akan fasilitasi pengobatan Nurman hingga pulih. Nurman akan kita rujuk ke RSUP M Djamil Padang besok (hari ini)," kata Mardison saat mengunjungi Nurman di rumahnya di Naras Hilir, Senin (23/3).

Mardison juga mengimbau agar pemerintahan dan aparatur desa mendampingi Nurman. Ia juga menyumbangkan uang pribadinya kepada keluarga Nurman.

Mardison mengapresiasi aparatur desa yang memberitahu pihaknya terkait kondisi kesehatan warganya. Ia juga mengimbau hal yang sama juga dilakukan oleh desa-desa lainnya.

"Mohon segera jika ada warga yang sakit segera beritahu dinas terkait agar ditindaklanjuti dengan pengobatan. Jangan dibiarkan berlarut-larut," pungkasnya.

Selama ini Nurman lebih banyak berdiam diri di rumahnya karena keterbatasan biaya pengobatan. Ia terpaksa menahan sakit yang dideritanya tersebut. Bahkan, untuk makan saja Nurman sangat susah, hingga membuat badannya kian kurus.

Ali Nurman adalah tulang punggung keluarga. Istri dan tiga anaknya masih usia sekolah. Akibat sakit, ia tidak lagi bekerja. (Fadli/OLP)
×
Berita Terbaru Update