Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padangpariaman Siapkan Rusunawa Untuk Tangani Pasien Covid-19

27 Maret 2020 | 27.3.20 WIB Last Updated 2020-03-27T05:20:25Z
Rusunawa Parit Malintang. Foto: AWT
Parit Malintang - Pemerintah Kabupaten Padangpariaman siapkan Rusunawa Parit malintang sebagai ruang perawatan Covid-19. Rusunawa tersebut berkapasitas 60 kamar tidur dengan 30 unit rusun.

Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman, Jonpriadi mengatakan Rusunawa tersebut sebelumnya pernah digunakan untuk penginapan wasit pada Pekan Olahraga Provinsi Sumbar ke-XXII tahun lalu.

Melihat fasilitas, akses ke RSUD dan jauh dari pemukiman warga, kata Jonpriadi, Rusunawa layak sebagai zona ruang perawatan jika seandainya ada warga Padangpariaman positif Covid-19.

"Sebagai langkah antisipasi dan bentuk keseriusan kita dalam menangani penanggulangan wabah Covid-19 di kabupaten Padangpariaman," kata Jonpriadi

didampingi Direktur RSUD Padangpariaman, Lismawati, Kadis Kominfo, Zahirman dan Kabag Humas protokol Anton Wira Tanjung saat meninjau Rusunawa tersebut, Jumat (27/3).

Jonpriadi mengatakan Pemkab Padangpariaman telah mencairkan dana tanggap darurat Rp 700 juta untuk tahap awal yang bisa digunakan untuk pembelian peralatan medis dan langkah penanganan lainnya.

"Jka masih kurang kita bisa cairkan lagi. Kita punya cadangan dana darurat yang jika diperlukan bisa dicairkan," sebutnya.

Direktur RSUD Padangpariaman Lismawati mengatakan pihaknya akan menyiapkan alat kesehatan ke Rusunawa tersebut. Peralatan yang akan didrop ke sana seperti tabung oksigen, instalasi respitor, peralatan medis dan mobil ambulans khusus.

"Ambulans yang stay khusus untuk pasien terpapar Covid-19 saja," kata dia. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update