Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Raya Padangpariaman Terinspirasi dari Masjid Kiarong Brunei

6 Maret 2020 | 6.3.20 WIB Last Updated 2020-03-06T15:43:23Z
Foto: istimewa/internet
Parit Malintang - Masjid Raya Padangpariaman merupakan bentuk perwujudan inspirasi Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dari Masjid Jame' Asr Hassanil Bolkiah di Simpang 127, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Inspirasi tersebut muncul ketika Ali Mukhni bersama Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengunjungi  Brunnei Darussalam pada pertengahan 2018 lalu.

Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkiah dikenal juga dengan nama masjid Kiarong kerena memang lokasinya berada di Kampung Kiarong. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Brunei.

Masjid itu dilengkapi  dengan 29 kubah, terdiri dari 2 kubah besar berwarna emas dan 27 kubah-kubah kecil untuk menutupi menara yang mengelilingi pada bagian bangunan utama masjid.

"Kubah dan menara yang dimiliki oleh Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkiah inspirasi saya untuk membangun Masjid Raya Padangpariaman yang juga memiliki kubah besar berwarna emas serta memiliki menara-menara kecil di sekelilingnya,“ kata Ali Mukhni, Jumat (6/3).

Ali Mukhni berharap agar Masjid Raya Padangpariaman cepat selesai. Ia berharap, selain indah, Masjid Raya Padangpariaman menjadi ikon tersendiri bagi Padangpariaman yang mayoritas penduduknya muslim.

"Semoga dengan selesainya masjid ini memberikan kenyaman pada setiap jamaah yang beribadah," kata Ali Mukhni. (Tim)
×
Berita Terbaru Update