Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kisah GJB yang Donasikan Nasi Bungkus Tiap Jumat di Masjid Raya Padangpariaman

13 Maret 2020 | 13.3.20 WIB Last Updated 2020-03-13T14:44:38Z
Inisiator Relawan GJB Romi Cahyadi. Foto: istimewa
Parit Malintang - Gerakan Jumat Berkah (GJB) Padangpariaman bagikan nasi bungkus gratis bagi seluruh jemaah yang menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Padangpariaman, Jumat (13/3).

GJB merupakan gerakan bersedekah diinisiasi oleh Romi Cahyadi yang merupakan ASN di Dinas Kominfo Padangpariaman. Di awal GJB, Romi cs hanya membagikan nasi bungkus tiap hari Jumat pada cleaning service dan tenaga harian lepas di Kantor Bupati.

Seiring dengan banyaknya relawan donasi, GJB kini mampu menghimpun infak yang kemudian dibelikan nasi bungkus untuk dibagikan kepada setiap jemaah yang menunaikan salat Jumat.


"GJB awalnya untuk tenaga harian lepas dan cleaning service. Namun seiring berjalannya waktu, jumlah donasi untuk GJB kian bertambah," kata Romi di Parit Malintang.

GJB, kata Romi selain untuk memotivasi ASN dan masyarakat berbagi rezeki, juga memotivasi para jemaah untuk menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Padangpariaman.

Selain membagikan makanan, kini GJB dengan dana yang dihimpunnya mampu menyediakan aneka minuman. Seiring ramainya jemaah di Masjid Raya Padangpariaman, kian menambah semangatnya untuk terus menghimpun donasi.

Ia mengatakan donasi yang terkumpul umumnya donasi ASN yang berkantor di komplek IKK Parit Malintang. Sedangkan ASN Padangpariaman lainnya masih banyak yang berkantor di kota Pariaman.


"Kepada kawan-kawan OPD yang berkantor di Pariaman kita mengajak berdonasi di GJB," kata dia.

Romi menyebut nasi bungkus yang dibagikan pihaknya saat Jumat jika berlebih akan dibagikan kepada masyarakat sekitar komplek IKK dan pengunjung di RSUD Padangpariaman.

Setiap Jumat pagi menjelang salat Jumat, sebut Romi, donasi mulai berdatangan ke GJB. Saat donasi terkumpul, pihaknya mulai memesan nasi bungkus di sejumlah rumah makan di lokasi terdekat dari IKK Parit Malintang.

"Sisa lebih donasi kita kumpulkan untuk kita sumbangkan bagi masyarakat miskin," pungkasnya. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update