Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jika Pegawai Dirumahkan Akibat Covid-19, Padangpariaman Siapkan Aplikasi Agar Pemerintahan Tetap Jalan

24 Maret 2020 | 24.3.20 WIB Last Updated 2020-03-24T14:03:08Z
Foto: AWT
Parit Malintang - Pemkab Padangpariaman jalankan skenario terburuk akibat Covid-19 jika seluruh pegawai suatu saat dirumahkan.

Ingin pastikan pemerintahan tetap berjalan, Dinas Kominfo Padangpariaman uji coba aplikasi Zoom Cloud Meeting untuk koordinasi antar OPD di Parit Malintang, Selasa (24/3).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Padangpariaman, Zahirman mengatakan, ujicoba aplikasi itu dengan 10 akun peserta, berjalan lancar tanpa kendala.

"Kita ingin memastikan aplikasi ini bisa digunakan lebih dari itu. Sebenarnya aplikasi ini mampu digunakan 1.000 akun guna telewicara secara berbarengan," kata Zahirman.

Untuk penggunaan layanan tersebut setiap OPD mesti menginstal aplikasi itu di perangkatnya masing-masing dengan cara pendaftaran melalui email.

"Aplikasi ini meski baru tahap pengenalan, namun kita sudah input email seluruh kepala OPD se Padangpariaman," sambungnya.

Aplikasi tersebut baru akan diluncurkan pada 26 Maret mendatang dengan melibatkan lebih dari 10 akun. Aplikasi juga berguna untuk koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Padangpariaman.

"Aplikasi ini penting saat Bapak Bupati memberikan arahan langsung kepada seluruh OPD tanpa bertatap muka. Dalam situasi antisipasi Covid-19, aplikasi ini sangat penting," tuturnya.

Selain aplikasi tersebut, pihak Kominfo juga sedang merancang aplikasi tanda tangan elektronik dengan sistem barcode guna memudahkan surat menyurat di pemerintahan Padangpariaman. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update