Indra Sakti Dimutasi, Fadli Jabat Plh Sekda

Genius Umar lantik Indra Sakti ke posisi Staf Ahli. Foto: istimewa
Pariaman - Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pariaman.

Sekdako Pariaman yang telah menjabat sejak era Mukhlis Rahman itu dilantik langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar di Balaikota Pariaman, Senin (2/3)

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Indra Sakti, Genius Umar menunjuk Fadli sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda.

“Untuk sementara telah ditunjuk Fadli sebagai Plh,“ kata Genius Umar.

Pelantikan tersebut, kata Genius dilakukan sesuai prosedur dan telah mendapatkan persetujuan dari Komite  Aparatur Sipil Negara (KSN).

Pelantikan dan serah terima jabatan kemudian dituangkan dalam surat keputusan Walikota Pariaman nomor UP.017/KEP/WAKO-2020 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tertinggi pratama (Eselon IIB) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Sedangkan pelaksana harian Sekdako Pariaman, juga dituangkan dalam surat keputusan Walikota Pariaman nomor 005/SP.PLH/WAKO-2020 tentang Plh Sekretaris Daerah Kota Pariaman adalah Kepala BAPPEDA Kota Pariaman, Fadli.

Hingga lelang jabatan Sekda definitif, Pemko Pariaman serahkan semua urusan Sekda dilimpahkan kepada Fadli.

Ia meminta Fadli mengemban penuh amanah tersebut. Dan kepada Indra Sakti, Genius berpesan agar tetap bekerja maksimal di manapun ditempatkan. (Dewi/OLP)