Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Imbas Corona Jelang Puasa, Pemko Jamin Ketersedian Bahan Pokok

31 Maret 2020 | 31.3.20 WIB Last Updated 2020-03-31T12:38:01Z
Foto: istimewa/internet/liputan6.com
Pariaman - Pemko Pariaman jamin ketersediaan stok pangan di tengah penanganan Pandemi Covid-19. Pemko meminta masyarakat tidak panik dengan melakukan panic buying akibat isu hoaks penutupan pasar Pariaman beberapa hari lalu.

"Stok bahan makanan aman jelang akhir April mendatang. Pemerintah menjamin ketersediaan sembako bagi masyarakat Pariaman," kata Kepala Dinas Koperindagkop UKM Pariaman, Gusniyetti Zaunit di Pariaman, Selasa (31/3).

Ia menyebut pasar sebagai pusat perekonomian bagi masyarakat Pariaman tidak akan ditutup yang akan berdampak pada kepanikan masyarakat. Meski demikian dia mengimbau masyarakat agar rajin cuci tangan dan melakukan sosial distancing serta menggunakan masker saat ke pasar.

Sedangkan untuk harga kebutuhan pokok, menurut dia masih stabil dan belum ada komoditi yang mengalami kenaikan signifikan.

"Masih stabil meski harga gula sedikit naik namun tidak terlalu drastis," sambung Gusniyetti.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh isu dan kabar hoaks yang dihembuskan untuk menimbulkan kepanikan di tengah penanganan Covid-19 di Kota Pariaman.

"Kami terus pantau perkembangan pasar. Pemerintah akan melakukan intervensi jika terjadi kelangkaan. Hingga saat ini aman," pungkasnya. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update