Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Corona, Pemko Pariaman Desinfektan Balaikota dan Sejumlah Objek Vital

18 Maret 2020 | 18.3.20 WIB Last Updated 2020-03-17T21:16:41Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Cegah penyebaran virus corona, Pemerintah Kota Pariaman lakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan di Balaikota Pariaman, Selasa (18/3). Penyemprotan desinfektan juga dilakukan di objek-objek vital yang ada di Kota Pariaman.

"Dekontaminasi penyebaran infeksi Covid-19 dapat dikurangi dengan membersihkan ruangan serta benda-benda yang sering tersentuh tangan dengan cairan desinfektan yang biasa digunakan," kata Walikota Pariaman Genius Umar.

Pembersihan menggunakan cairan desinfektan secara rutin, kata Genius dinilai efektif untuk menekan penyebaran COVID-19.

"Penyemprotan desinfektan juga akan di lakukan di beberapa destinasi wisata yang ada, dan area titik keramaian lainya di wilayah di Kota Pariaman, hingga kondisi normal kembali," sambung Genius.

Penyemprotan desinfektran di Balaikota Pariaman, kata dia, adalah tahap pertama pencegahan COVID-19 di Kota Pariaman setelah kemaren melakukan pengecekan suhu tubuh seluruh ASN.

"Selanjutnya upaya pencegahan ini masih terus kami lakukan agar bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat,” tuturnya.

Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikro organisme atau kuman penyakit lainnya.

Terdapat berbagai jenis desinfektan yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya adalah desinfektan yang digunakan untuk membersihkan ruangan.

“Ini bentuk keseriusan kami mengantisipasi penyebaran virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi. Apalagi mulai hari ini Kota Pariaman mengadakan Rakerwil I Apeksi," pungkasnya. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update