Kunjungi Makam Syekh Burhanuddin, Walikota Samarinda Lanjut Safari Kuliner

Walikota Samarinda (tengah) borong produk cokelat Padangpariaman. Foto: istimewa
Padangpariaman - Walikota Samarinda, Kalimantan Timur, Sahari Jaang berkunjung ke Kabupaten Padangpariaman. Ia beserta rombongan sempatkan diri ke Makam Syech Burhanuddin di Ulakan Tapakis yang dulunya juga pernah dikunjungi oleh alm Taufik Kiemas - suami Presiden kelima RI Megawati Soekarno Putri, Kamis (13/2).

Makam ulama besar sekaligus penyebar agama Islam itu memang sering dikunjungi oleh berbagai tokoh nasional. Makam Syech Burhanuddin tak kurang diziarahi sepuluh ribu umat dari berbagai negara tiap tahunnya, khususnya pada bulan Sapa.

Selain ziarah ke makam Syech Burhanuddin, Sahari Jaang juga akan mengadopsi pengelolaan wisata kuliner di Padangpariaman yang sudah tertata dengan rapi.

Rombongan walikota Samarinda sempat mencicipi kuliner Padangpariaman di kluster kuliner Tiram. Selesai di Tiram, ia beserta rombongan yang didampingi oleh Kabag Humas Padangpariaman, Anton Wira Tanjung kemudian bertolak ke Puncak Anai dan singgah di Lapau Cokelat Padangpariaman di Anai Resort.

Sahari Jaang memuji kenikmatan hidangan cokelat di Anai Resort. Menurutnya cokelat Padangpariaman memiliki kualitas ekspor dan tidak kalah dengan cokelat olahan dari luar negeri.

"Cokelat Padangpariaman sangat enak. Sama dengan cokelat di Malaysia," kata dia.

Tanpa basa-basi, orang nomor satu di Samarinda itu memborong 200 bungkus bubuk cokelat dan 10 botol VCO atau minyak kelapa murni.

"Ini buat oleh-oleh kita sekembali dari Padangpariaman. Padangpariaman daerah yang subur dan mampu memanfaatkan potensinya. Ini tentu tidak lepas dari kepiawaian Bupati Ali Mukhni," kata dia. (Tim)