Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keren! Pariaman Akhirnya jadi Tuan Rumah Pembukaan dan Penutupan Porprov Sumbar 2020

4 Februari 2020 | 4.2.20 WIB Last Updated 2020-02-04T04:11:27Z
Foto: istimewa
Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman akan menjadi tuan rumah pembukaan sekaligus penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2020.

Porprov yang akan digelar pada November mendatang itu, pihak Pemko Pariaman akan mulai lakukan berbagai persiapan.

“Alhamdulillah Kota Pariaman mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pembukaan dan penutupan Porprov 2020. Hari ini kami  membahas persiapan. Pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan semeriah mungkin,“ kata kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kota Pariaman, Kanderi di Pariaman, Selasa (4/2).

Penunjukan Pariaman sebagai tuan rumah pembukaan dan penutupan Porprov 2020, ungkap dia, telah dikeluarkan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melalui SK nomor 426-64-2020 20 Januari 2020 tentang penunjukkan tempat penyelenggaraan bersama Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke XVI Tahun 2020. 

Dalam keputusan tersebut, sambung dia, juga dijelaskan pembagian daerah yang menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kita akan tindaklanjuti keputusan ini dan akan lakukan rapat bersama OPD lainnya yang ikut terlibat dalam pembukaan dan penutupan nantinya. Seperti Dinas Pariwisata, Kominfo, PUPR dan lainnya," imbuhnya.

Pihaknya akan bekerja sesuai arahan walikota terkait pembagian kinerja dinas. Sedangkan pendanaannya ditanggung melalui APBD Pariaman. 

Pembukaan dan penutupan Porprov telah diusulkan tiga lokasi. Di antaranya Pantai Kata, Pantai Gandoriah dan Gor Rawang.

“Hingga saat ini kita masih menunggu keputusan walikota. Kalaupun akan ditunjuk Gor Rawang, kita sudah persiapkan semuanya,“ pungkasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update