Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Kualitas, Ali Mukhni Minta Pembangunan Jembatan Sikabu Dikebut

19 Februari 2020 | 19.2.20 WIB Last Updated 2020-02-19T02:28:16Z
Desain Jembatan Sikabu. Foto: istimewa
Parit Malintang - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni minta pembangunan Jembatan Sikabu di Lubuk Alung cepat dilelang. Ia menargetkan pada Maret mendatang jembatan tersebut sudah mulai dibangun.

"Pengerjaan akan dimulai pada awal Maret sesuai dengan realisasi APBD, ditargetkan selesai pada pertengahan Juli mengingat akan diadakannya agenda besar MTQ Nasional 2020,” kata Ali Mukhni saat menerima kunjungan Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Rifai di Parit Malintang, Selasa (18/2).

Kepada Kepala Pelaksana BPBD Padangpariaman ia perintahkan agar mengutamakan kualitas dalam pembangunan jembatan dan ketepatan waktu pengerjaan.

"Peletakan batu pertama direncanakan oleh Kepala BNPB RI Bapak Doni Monardo," ungkapnya.

Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Rifai apresiasi Ali Mukhni selaku bupati yang telah memberikan dukungan pendanaan bagi pembangunan jembatan Sikabu melalui APBD.

Ia menyebut perlunya pengamanan sektor pembiyaan dan kelanjutan dalam penggunaan jembatan. Percepatan penyelesaian jembatan dalam pembangunannya tidak boleh mengurangi kualitas jembatan.

"Hal ini bisa diantisipasi dengan penambahan tenaga kerja dan penambahan jam kerja dalam pengerjaan," kata dia.

Di samping itu, percepatan pembangunan mesti diiringi dengan pengamanan administrasi. Semua jajaran saling bekerjasama demi percepatan pembangunan dengan tetap menjaga alam. (Tim)
×
Berita Terbaru Update