Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

3.196 Peserta Ikuti Test SKD CPNS Padangpariaman

12 Februari 2020 | 12.2.20 WIB Last Updated 2020-02-12T06:18:33Z
Kabag Humas Padangpariaman Anton Wira Tanjung tinjau pelaksanaan Test SKD CPNS di UPI Padang. Foto: istimewa
Padang - Pemkab Padangpariaman gelar seleksi kemampuan dasar (SKD) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) daerah untuk lingkup Pemkab Padangpariaman di Universitas Putra Indonesia (UPI), Padang (12/2).

Test SKD diikuti sebanyak 3.196 peserta yang telah lulus tes administrasi. Tes CPNS Padangpariaman sendiri untuk mengisi 126 formasi.

"Sebelumnya total pelamar ada 3.873 orang. Yang lolos seleksi administrasi 3.196 peserta untuk 126 formasi," kata Kepala BKPSDM Padangpariaman, Armeyn Rangkuti.

Test SKD di UPI dipantau langsung oleh pihak BKN Regional XII Pekanbaru. Test SKD juga menggunakan sistem Computer Assisted Test, disingkat CAT.

"TKD ini menggunakan sistem aplikasi CAT dan nilai langsung dapat dilihat secara online dengan sitem live score yang terpampang di ruang panitia dan ruang tunggu masyarakat," sambung Rangkuti.


Koordinator Tim Supervisi Kanreg Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pekanbaru, Andri Febrian mengatakan test CPNS Daerah Kabupaten Padangpariaman telah sesuai dengan Peraturan BKN Nomor 50 Tahun 2019 Tetang Prosedur Pelaksanaan Sitem CAT Badan Kepegawaian Negara.

"Di mana hasil test SKD bisa dilihat langsung. Akurat dan tanpa rekayasa," kata dia. (Tim)
×
Berita Terbaru Update