Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seminar di Pulau Angsoduo, Bupati Siak Tertarik Adopsi Program 1 Rumah 1 Sarjana

26 Januari 2020 | 26.1.20 WIB Last Updated 2020-01-26T02:05:13Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Bupati Kabupaten Siak, Riau, Alfedri gelar seminar di Pulau Angsoduo Pariaman, Sabtu (25/1). Ia bersama rombongannya dengan diiringi beberapa unit kendaraan tiba di Pariaman dilanjutkan dengan menaiki kapal penyeberangan ke Pulau Angsoduo.

Hal tersebut merupakan pertama kalinya Pulau Angsoduo menjadi tempat dilaksanakannya seminar nasional. Narasumber Seminar mengahdirkan Ketua Yayasan Pena Intelektual Indonesia Prof Dr Firdaus. Kembali dari Pulau Angsoduo, seminar kembali berlanjut hingga ke Balaikota Pariaman.

Bupati Siak Alfedri memuji gebrakan Walikota Pariaman Genius Umar menjadikan Pariaman sebagai destinasi wisata paling terkemuka di Sumatera Barat saat ini.

"Saat ini Siak dan Pekanbaru menjadikan Sumbar sebagai daerah tujuan wisata. Dan Pariaman menjadi kunjungan utamanya," kata Alfedri.

Ia menyebut ada saja inovasi pariwisata yang dibuat di Pariaman. Hal itu membuat penasaran wisatawan untuk terus berulang mengunjungi kota Pariaman.

Dalam seminar, ia memaparkan ketertariaknnya pada program satu rumah satu sarjana (Saga Saja) yang telah berjalan di awal kepemimpinan Genius Umar - Mardison Mahyuddin. Program tersebut kata dia, sangat membantu keluarga kurang mampu untuk melanjutkan kuliah di berbagai universitas ternama di Indonesia.

"Menjadi tugas pemerintah untuk menyekolahkan anak kurang mampu untuk menempuh pendidikan tinggi. Kami berencana akan mengadopsi program ini untuk diterapkan juga di Kabupaten Siak," kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kanderi mengatakan program Saga Saja telah berjalan sejak awal 2019. Selain perogram tersebut Pemko Pariaman juga menggratiskan pendidikan hingga tingkat SLTA.

"Hingga saat ini sudah 60 mahasiswa Pariaman kuliah di 11 perguruan tinggi di Tanah Air melalui program Saga Saja. Program ini akan terus ditingkatkan," kata dia.

bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan dari bapak Bupati Siak dan rombongan Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru yang datang ke Kota Pariaman ini. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update