Segera Luncurkan Kalender Wisata 2020, Pariaman Gandeng Ragam Komunitas

Foto: Erwin
Pariaman - Pemko Pariaman ajak lintas komunitas untuk ikut sukseskan berbagai iven pariwisata di 2020. Di antara komunitas tersebut ada Sanggar Darak Badarak, Komunitas Pariaman Berlari, Ayokepariaman dan berbagai komunitas lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pariaman, Alfian mengatakan untuk efektifitas kalender wisata Pariaman 2020, selain menggandeng komunitas juga pihak asosiasi pariwisata.

"Karena pariwisata itu tidak hanya digerakan oleh pemerintah dan SOPD saja tetapi juga didukung dengan komunitas yang ada dan peran masyarakat,“ kata dia di Pariaman, Rabu (22/1).

Dengan keterlibatan komunitas dan kesadaran masyarakat, kata dia akan mempermudah pemerintah dalam melakukan sosialisasi dan promosi jelang penyelenggaraan iven.

Ragam iven pariwisata yang akan digelar pada 2020 akan diluncurkan pada akhir Januari ini oleh Walikota Pariaman. Setidaknya ada beberapa penambahan iven dari tahun sebelumnya.

Penyelenggaraan iven pariwisata olahraga di Pariaman berskala nasional di antaranya Kerjurnas Sepaturoda, Pariaman Triathlon, Tour de Singkarak.

Iven budaya seperti Festifal Gandoriah, Pariaman Expo, dan yang paling kolosal adalah Pesta Budaya Tabuik 2020. (Erwin/OLP)