Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perantau Piaman Siap Dukung Puspa Berlaga di LIDA

19 Januari 2020 | 19.1.20 WIB Last Updated 2020-01-19T02:51:42Z
Foto kolase: Haji Adri John (atas kiri topi merah). Mardison berikan uang saku pada Puspa sebelum berangkat ke Jakarta (kanan bawah).
Puspa Indah Armydea peserta Liga Dangdut (LIDA) 2020 di Indosiar, butuh dukungan dari warga Sumatera Barat dan Piaman di seluruh nusantara. Puspa merupakan salah satu peserta di ajang pencarian bakat artis dangdut terbesar di Tanah Air itu.

Puspa Indah Armydea berdomisili di Kampung Laban Sungai Laban, Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padangpariaman. Ia satu dari dua peserta yang berhasil lolos mewakili Sumatera Barat pada 29 September 2019 lalu yang diikuti oleh ratusan peserta.

Siswi kelas IX SMP 2 Pariaman ini telah resmi dilepas Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin untuk mengikuti ajang LIDA 2020, Sabtu (18/1). Puspa akan dimentori artis sekaligus komedian Soimah Pancawati alias Mak E di ajang itu.

Perantau Piaman di Jakarta, Rahmad (37) mengaku bangga dengan keikutsertaan di ajang LIDA Indosiar. Rahmat mengakui ia penggemar musik dangdut.

Pengidola Rhoma Irama dan Elvi Sukaesih ini siap mendukung Puspa dengan mengirimkan SMS sebanyak-banyaknya. Ia juga akan mengajak teman dan koleganya untuk mendukung Puspa.

"Saya penggemar dangdut tentu bangga ada putri Piaman ikut berlaga. Pokoknya kita dukung dan ajak teman-teman lainnya," kata Rahmad.

Senada juga dikatakan pengusaha sukses asal Piaman di Jakarta Haji John. Haji John selain mendukung, juga berpesan kepada Puspa agar Puspa menjaga ibadah dan wudhu. Baik selama mengikuti ajang LIDA maupun dalam keseharian.

"Jaga marwah putri Minang yang agung. Kita bangga ada putri Piaman mengikuti ajang ini. Kita dukung dengan SMS dan kita doakan," ujar eksportir dan pemilik usaha konveksi besar di Jakarta ini.

Haji John berharap akan banyak lahir putra-putri Piaman berprestasi di berbagai bidang. Baik seni, bidang keagamaan, olahraga dan sains.

Puspa memang berbakat di dunia tarik suara. Gadis kelahiran 9 Desember 2004 ini telah meraih berbagai trophy di berbagai kejuaran tingkat daerah, termasuk di Pariaman Expo 2015 lalu. Selain bersuara merdu, putri pasangan Romi Syahputra dan Desy Afriyani ini, juga selalu juara di kelasnya.

Selama berlaga di LIDA, Puspa secara otomatis akan dikarantinakan di Jakarta. Kualitas vokalnya akan dilatih agar lebih sempurna lagi. Warga Sumbar, khususnya Piaman Laweh di manapun berada, bisa mensupport Puspa dengan mengirimkan SMS di Liga Dangdut Indosiar 2020, dengan cara ketik LIDA (spasi) PUSPA kirim ke 97288.

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengaku bangga dengan terpilihnya Puspa di ajang bergengsi LIDA Indosiar.

“Indah adalah aset kita, putri terbaik yang berbakat di bidang seni. Kami (Pemko) mendukung penuh, karena Puspa akan mengharumkan nama Pariaman di pentas nasional melalui ajang tarik suara," kata Mardison.

Puspa, kata Mardison, tidak hanya milik Pariaman dan Padangpariaman. Tapi milik seluruh warga Sumatera Barat yang tersebar di seluruh nusantara hingga luar negeri. Mardison mengimbau agar mereka memberikan dukungan moril dan mengirimkan SMS untuk Puspa.

“Semoga Allah memberikan yang terbaik bagi Puspa, mengukir prestasi cemerlang di tingkat nasional,“ pungkasnya.

Pada 23 Januari 2020, Puspa akan mengikuti konser Bhineka Tunggal Ika ydi Jakarta. Selanjutnya 26 Januari, Indah akan tampil untuk pertama kalinya di ajang LIDA 2020 Indosiar untuk berkompetisi dengan peserta LIDA lainnya. (OLP)
×
Berita Terbaru Update