Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perantau Piaman di Dharmasraya Kompak Dukung Ali Mukhni ke Sumbar 1

19 Januari 2020 | 19.1.20 WIB Last Updated 2020-01-19T03:34:30Z
Ali Mukhni berikan bantuan pembangunan musala PKDP Rp 10 juta yang diterima oleh pengurus PKDP setempat. Foto: Fadhil
Dharmasraya - Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Dharmasraya deklarasikan dukungan penuh untuk bupati Padangpariaman maju calon gubernur Sumbar. Dukungan tersebut mereka sampaikan dengan tekad bulat.

“Kami keluarga besar PKDP se-Dharmasraya menyatakan mendukung penuh ke orang tua kami - bupati Ali Mukhni - maju sebagai gubernur Sumbar periode 2020-2025,” ujar ketua PKDP Dharmasraya, Reza Iswandi di masjid Al Mujahidin, Pulau Punjung, Dharmasraya, Jumat lalu (17/1).

Mantan Camat Pulau Punjung tersebut menegaskan warga Dharmasraya asal Piaman yang tergabung dalam PKDP sudah sepakat mendukung Ali Mukhni pada pemilihan gubernur Sumbar mendatang.

“Kami di sini selalu kompak, kami sudah membulatkan tekad orang Piaman harus kembali menjadi gubernur Sumbar,” kata Reza.

Reza Iswan menilai Ali Mukhni sosok yang tepat memimpin Sumatera Barat karena sudah matang dan berpengalaman memimpin daerah.

Selama lima belas tahun memimpin Padangpariaman - satu periode wakil bupati, dua periode bupati - Ali Mukhni dinilainya sarat dengan pengalaman. Berbagai terobosan pembangunan telah dilakukan Ali Mukhni yang kadang dianggap mustahil bagi orang lain.

“Sudah sangat tepat melanjutkan pengabdian ke Sumbar,” ujarnya.

Ketua PKDP Sungai Rumbai, Emrial mengatakan hal senada. Ia meminta warga Piaman kompak mendukung Ali Mukhni, tidak hanya yang berada di rantau, namun juga yang berada di Piaman.

“Inilah saatnya urang Piaman harus kembali huni rumah bagonjong, kita sebagai warga Piaman harus kompak, baik yang di rantau maupun yang berada di Piaman,” kata Emrial.

Anggota DPRD Sumbar asal Dharmasraya, Syahrul Furqon menilai Ali Mukhni sosok pemimpin memiliki visi dan progress dalam membangun daerah. Hal ini dibuktikan dengan pesatnya pembangunan di kabupaten Padangpariaman.

“Tidak ada satupun daerah di kabupaten kota di Sumbar yang memiliki pembangunan nasional sebanyak Padangpariaman, mulai dari pembangunan sekolah Pelayaran Poltekpel Sumbar, Asrama Haji, Stadion Sumbar dan masih banyak lagi yang lain,” ujarnya.

Syahrul menambahkan tidak hanya berhasil pemimpin daerah, Ali Mukhni juga sukses memimpin partai PAN pada pemilu 2019 silam.

“Ali Mukhni bertangan dingin, apa yang dipimpinnya selalu berhasil, PAN juga berhasil pada pileg 2019 kemarin. Dari 8 kursi menjadi 10 kursi di DPRD Sumbar, sedangkan di DPR RI dari 1 kursi menjadi 3 kursi,” kata wakil ketua DPW PAN Sumbar tersebut.

Menanggapi dukungan dari warga PKDP Dharmasraya tersebut, Ali Mukhni tampak terharu dan merasa termotivasi.

“Dukungan ini sangat berarti bagi saya, menjadi energi dan semangat. Insya Allah semoga perjuangan dan harapan kita diijabah oleh Allah,” ujarnya.

Usai ramah tamah, Ali Mukhni juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Al Mujahidin senilai Rp10 juta. Selain itu Ali Mukhni juga berniat mencarikan donatur untuk melanjutkan pembangunan masjid yang dibangun warga PKDP tersebut. (Fadhil)
×
Berita Terbaru Update