Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Tingkatkan SDM PKK dengan Capacity Building

11 Januari 2020 | 11.1.20 WIB Last Updated 2020-01-11T12:52:26Z

Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar menyebut segenap kader PKK di Pariaman merupakan garda terdepan suksesnya berbagai program pemerintahannya.

"PKK adalah garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ungkap Genius Umar saat membuka Capacity Building Tim Penggerak PKK Kota Pariaman di Pantai Kata, Sabtu (11/1).

Genius mengajak seluruh kader PKK Kota Pariaman bisa menjadi pemandu jalan, merangkul, serta mengajak masyarakat mengambil bagian dalam upaya pembentukan manusia Indonesia yang unggul. SDM yang unggul yang diciptakan saat ini, kata dia, akan menjadi kekuatan besar bangsa Indonesia ke depannya.

Capacity building atau pembangunan kapasitas bagi kader PKK, selain meningkatkan SDM para kader, juga meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dari PKK itu sendiri.

"Kader PKK mesti pro aktif dalam melihat dan melaksanakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kader PKK, hendaknya memiliki cara pikir dan cara pandang yang jauh ke depan, mandiri, kreatif serta inovatif, sehingga bisa menghadapi segala tantangan yang ada," pungkasnya.

Ketua PKK Kota Pariaman Lucyanel Genius Umar mengatakan bahwa PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing masing jenjang demi terlaksananya program PKK.

"Salah satu bentuk kepedulian PKK adalah adanya kelompok dasawisma dan posyandu yang merupakan kader potensial di akar rumput," kata Lucy.

Capacity Building bagi kadernya, sebut Lucy, guna peningkatan SDM PKK, kekompakan dan menjalin silaturahmi. (Juned/*)
×
Berita Terbaru Update