Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT Ke-187, Tokoh Nasional Puji Sederet Keberhasilan Ali Mukhni

11 Januari 2020 | 11.1.20 WIB Last Updated 2020-01-11T12:22:43Z
Prof Harri Azhar Aziz sebut peningkatan ekonomi Padangpariaman tertinggi di Sumbar. Foto: AWT
Parit Malintang - Peringatan hari jadi Padangpariaman ke-187 disakralkan dengan paripurna DPRD Padangpariaman di hall IKK Parit Malintang, Sabtu (11/1). Berbagai acara seremoni juga digelar.

Sejumlah tokoh nasional tampak hadir pada kesempatan tersebut. Sebut saja Asman Abnur, Harri Azhar Aziz, Leonardy Harmainy hingga tokoh sepuh seperti Azwar Anas dan Mayjen (purn) Syamsu Djalal.

Selain itu, hari jadi Padangpariaman turut dihadiri tokoh perantau dari sejumlah provinsi di Indonesia. Tokoh pengusaha, niniak mamak dan bundo kanduang hingga pejabat daerah se Sumatera Barat.

Mantan MenPAN/RB Asman Abnur menyebut pembangunan di Padangpariaman masa kepemimpinan Ali Mukhni mengeliat dan signifikan. Sejumlah proyek skala nasional dibangun di Padangpariaman yang jumlahnya hingga triliunan rupiah.

"Dan itu dapat dilihat. Pesat dan signifikan," ujan Asman Abnur yang saat ini menduduki salah satu kursi di DPR RI itu.

Senada dengan Asaman Abnur. Tokoh Padangpariaman kiprah nasional Harri Azhar Aziz merangkum kemajuan Padangpariaman dari sisi statistik. Wakil ketua BPK RI itu mengatakan pertumbuhan ekonomi Padangpariaman yang tertinggi di Sumatera Barat era kepemimpinan Ali Mukhni.

"Pertumbuhan ekonomi menurut data BPS Padangpariaman termasuk tertinggi d Sumatera Barat dengan angka 5,47 persen. Hal ini di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional sebesar di angka 5,01 persen," ujarnya.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menyebut kesuksesan pembangunan di Padangpariaman juga andil dari dukungan tokoh Padangpariaman di tingkat pusat. Ia menyebut peran Azwar Anas dan Syamsu Djalal saat ia mewujudkan proyek skala nasional di Padangpariaman.

"Kita baru selesai membangun Politeknik Pelayaran di Tiram dengan nilai anggaran Rp 2 triliun. Selanjutnya gedung Asrama Haji dengan hampir Rp 1 triliun," ungkap Ali Mukhni.

Bupati dua periode yang kini akan mencalon Gubernur Sumbar itu saat ini sedang menggarap proyek prestisius kawasan terpadu di Kapalo Hilalang Kayu Tanam. Dengan luas lahan 697 hektare, kawasan tersebut akan dijadikan pusat pendidikan bernama Tarok City.

"Tarok City akan menjadikannya kawasan ekonomi khusus. Saat ini sedang disusun masterplannya oleh Kementerian Koordinator Perekonomian," sebut Ali Mukhni.

Peringatan hari jadi Padangpariamanke-187 diakhiri dengan makan bajamba. Pentas seni dan berbagai kegiatan lainnya telah dilaksanakan jelang peringatan tersebut. Mulai dari pameran, pentas seni, tablikh akbar hingga pelantikan Dewan Masjid Padangpariaman. (Tim)
×
Berita Terbaru Update