Bos Green Teknologi Korea Puji Keasrian Destinasi Wisata Pariaman

Foto: Junaidi
Pariaman - Chairman PT. DH-M Globe International Korea Selatan, Moon Hoyong kepincut dengan destinasi wisata yang ada di kota Pariaman. Ia diajak oleh Walikota Pariaman Genius Umar mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Pariaman. Moon sudah dua kali menginjakan kakinya di Pariaman.

"Mr Moon sudah pernah ke Pariaman. Beliau pernah paparkan bagaimana menjadikan Pariaman jadi green city, penanganan sampah dan green teknologi," kata Genius Umar di Pariaman, Minggu (19/1).

Pengusaha Korea Selatan itu, imbuh Genius sengaja datang ke Pariaman bersama rombongan untuk berwisata. Hal itu menunjukan bahwa Pariaman sudah mulai dilirik wisatawan manca negara.

Genius menyebut banyak ide dan masukan dari rombongan Korea Selatan itu. Moon Hoyong banyak memberi ide dan masukan tetang smart city yang cocok diterapkan di Pariaman.

Moon Hoyong mengaku kagum dengan keindahan dan keasrian Pariaman. Pulau Angsoduo yang ia kunjungi dia bilang memiliki progress yang bagus karena ditunjang aspek alam.

"Kami sangat enjoy selama di pulau. Sangat asri dan indah. Kami akan datang lagi dengan rombongan yang lebih banyak, agar mereka juga bisa merasakan," kata dia.

Ia menyebut pihaknya tertarik dengan konsep impresif Genius Umar yang dia sebut selaras dengan konsep perusahaannya.

PT. DH-M Globe International Korea bergerak di bidang green teknologi dengan mengubah sampah menjadi energi. Moon datang bersama Lee dari Rotary 3650 Seoul Korea - perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan, penelitian, dan pemberian beasiswa belajar di luar negeri dan menjalankan proyek budaya serta volounter. (Juned/OLP)