Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

252 Pelajar Ikuti Lomba Tahfiz Alquran Juz 30 Piala Walikota Pariaman

15 Januari 2020 | 15.1.20 WIB Last Updated 2020-01-15T01:12:12Z
Foto: istimewa
Pariaman - Sebanyak 252 perserta SD dan SMP ikuti lomba Tahfiz Alquran juz 30memperebutkan piala Walikota Pariaman. Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh SMP IT Alfurqan Sikapak, Pariaman Utara, yang akan berakhir Kamis (16/1) besok.

Ketua pelaksana lomba, Edwar mengatakan para peserta lomba mencakup siswa se kota Pariaman dan dari kabupaten Padangpariaman. Lomba selama 14-16 Januari itu juga memperebutkan uang tunai Rp 7 juta selain piala Walikota Pariaman.

"Ini agenda tahunan SMP IT Alfurqan Sikapak sejak 2019. Lomba Tahfizd Alquran untuk menciptakan generasi penghafal Alquran demi generasi yang cerdas, intelektual dan bertaqwa kepada Allah SWT," kata dia.

Lomba sendiri dibagi tingkat SD putra dan putri, tingkat SMP putra dan putri, lomba asmaul husna, lomba tahfiz dan hafizah.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Yurnal apresiasi terselenggaranya lomba tersebut. Hal itu sejalan dengan visi misi walikota yang dalam membangun sumber daya manusia berkualitas yang Islami.

"Tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik menjadi manusia yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME, sehat, kreatif, berilmu pengetahuan, menjadi manusia yang mandiri dan bertanggung jawab," kata Yurnal.

Potensi keimanan dan ketaqwaan bagian penting dari pendidikan. Ia berharap lomba itu terus berkembang. Jika saat ini lomba juz 30, ke depannya bisa meningkat jadi 30 juz.

"Lomba bukan hanya sekadar mencari juara saja namun bisa melahirkan hafizd dan hafizah yang dibanggakan kota dan kabupaten," pungkasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update