Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rudi Rilis Persilahkan Pasaman Barat Replika Inovasi Perizinan Padangpariaman

13 Desember 2019 | 13.12.19 WIB Last Updated 2019-12-13T02:19:04Z

Padangpariaman -  Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padangpariaman, Rudi Rilis mengatakan pihaknya ngin inovasi yang dilahirkan pihaknya berguna bagi instansi lain.

"Kami sangat terbuka berbagi informasi dan program. Sebab berkolaborasi dengan memberikan pelayanan cepat, mudah dan transparan kepada masyarakat harus kita lakukan guna kemajuan daerah," kata Rudi Rilis usai menerima kunjungan kerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (12/12).

DPMPTSP Pasaman Barat sendiri melakukan kunjungan kerja ke Padangpariaman pada Selasa lalu (10/12). Kedatangan mereka bertujuan untuk menggali informasi terkait pelayanan perizinan Padangpariaman.


Kabid Perizinan dan Non Perizinan Padangpariaman, Heri Sugianto menjelaskan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat harus pro aktif. Tidak bisa hanya menunggu di kantor saja, apalagi di era yang serba digital seperti ini pasti banyak inovasi yang bisa kita lahirkan untuk pemberian pelayanan maksimal.

“Kalau menunggu saja pasti masyarakat yang datang mengurus perizinan bagi yang membutuhkan saja. Sementara kita sama-sama tahu bahwa mengurus perizinan itu diharuskan agar usaha mereka berjalan dengan aman," ungkapnya.

Selama ini, kata Heri, para pengusaha masih memiliki persepsi bahwa mengurus perizinan itu sulit dan berbelit-belit. Di saat itulah peran PTSP untuk meyelesaikan mendampinginya agar mereka tahu bahwa pemerintah daerah sudah menciptakan kemudahan-kemudahan dalam pengurusan perizinan. (Tim)
×
Berita Terbaru Update