Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Didahului Bimtek, 51 Anggota Panwascam se Padangpariaman Terpilih Dilantik

19 Desember 2019 | 19.12.19 WIB Last Updated 2019-12-19T05:08:36Z
Komisioner Bawaslu Padangpariaman. Foto: istimewa
Pariaman - Sebanyak 51 orang anggota Panwascam terpilih di 17 kecamatan se Padangpariaman akan dilantik pada 23 Desember 2019 di Anai Resort, Kayu Tanam.

Sehari sebelumnya, 22 Desember, para anggota Panwascam akan mendapatkan bimbingan teknis guna mengenalkan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengawas tingkat kecamatan pada pelaksanaan Pilbup Padangpariaman dan Pilgub Sumbar 2020 mendatang. Bawaslu Padangpariaman akan mendatangkan narasumber bimtek berkompeten saat itu.


Kepala Sekretariat Bawaslu Padangpariaman, Anton Wira Tanjung beri keterangan pers. Foto: istimewa
Kepala Sekretariat Bawaslu Padangpariaman, Anton Wira Tanjung berharap kepada Panwascam terpilih segera melakukaan koordinasi dengan stakeholder di tingkat kecamatan. Baik dengan jajaran Camat, Kepolisian, TNI, niniak mamak, parpol hingga tokoh masyarakat.

"Sebagai lembaga penyelenggara pemiliu, akan ada banyak konflik kepentingan di lapangan. Dengan koordinasi yang baik dengan stakeholders, konflik di tingkat kecamatan bisa dicegah sedari dini," kata Anton Wira Tanjung di kantor Bawaslu Padangpariaman di Nagari Kapalo Koto, Kamis (19/12).

Panwascam sebagai perpanjangtanganan Bawaslu di lapangan, imbuh Anton Wira Tanjung, punya tugas berat saat pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah serentak 2020. Anggota Panwascam mesti gesit melakukan pengawasan agar terciptanya pemilu yang berintegritas.

"Oleh sebab itu diperlukan sosialisasi intensif. Merangkul berbagai pemangku kepentingan guna sosialisasikan pengawasan pemilu kepala daerah ke berbagai lapisan masyarakat," pungkasnya.

Ketua Bawaslu Padangpariaman, Anton Ishaq meminta seluruh anggota Panwascam segera berkoordinasi dengan Camat secepatnya usai dilantik.

"Agar segera mendapat kantor, kepala sekretariat dan bendahara. Sekretariat dan bendahara merupakan ASN yang perlu dikoordinasikan dengan Camat masing-masing daerah tugas Panwascam," kata Anton Ishaq. (OLP)
×
Berita Terbaru Update