Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Daftar ke Golkar, Ali Mukhni Fokus Program Peningkatan SDM dan Infrastruktur

23 Desember 2019 | 23.12.19 WIB Last Updated 2019-12-23T11:42:51Z
Foto: istimewa
Padang - Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni mendaftar sebagai calon Gubernur Sumbar ke DPD Golkar Sumbar, Senin (23/12).

Ali Mukhni disambut ketua tim pendaftaran dan penjaringan Golkar, Mirwan Pulungan, Plt. Sekretaris DPD Golkar Sumbar, Mirkadri Miyar, Sekretaris Tim Pendaftaran Penjaringan, Agus Wanto dan Ketua DPD Golkar Padang, Wahyu Iramana Putra.

Dalam pidatonya Ali Mukhni menyampaikan tekadnya menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan membangun infrastruktur Sumatera Barat guna kemakmuran dan pertumbuhan ekonomi di Sumbar.

"Sumbar sudah lama dikenal sebagai industri otak, ini adalah kunci kemajuan sebuah daerah, ini yang harus kita perhatikan. Kemudian infrastruktur Sumbar harus kita genjot," tekad Ketua DPW PAN Sumbar tersebut.

Sementara itu Nirwan Pulungan mengatakan Ali Mukhni punya hubungan emosional yang kuat dengan partai Golkar. Ali Mukhni kata dia, telah beberapa kali diusung oleh Golkar dalam pemilihan bupati Padangpariaman.

Nirwan menilai sosok Ali Mukhni sangat mumpuni untuk memimpin provinsi Sumbar ke depan. Inovasi Ali Mukhni luar biasa dalam membangun Padangpariaman sejak beberapa tahun terakhir, terutama dalam bidang pendidikan dan infrastruktur. 

"Kita harus apresiasi inovasi dan gagasan cerdas Ali Mukhni, saatnya seorang pendidik memimpin provinsi Sumbar," ujarnya.

Mirwan menambahkan, memimpin kabupaten Padangpariaman tidak pernah mudah, namun Ali Mukhni berhasil menjawab tantangan tersebut.

"Jika sudah sukses memimpin di Padangpariaman, maka sudah layak untuk memimpin Sumbar," beber Mirwan.

Ali Mukhni merupakan bupati Padangpariaman dua periode. Ia sukses membawa kabupaten Padangpariaman keluar dari status daerah tertinggal yang porak poranda pasca gempa 2009. 

Ali Mukhni dikenal jago lobi karena berhasil membawa banyak proyek nasional ke Padangpariaman. Di antaranya Politeknik Pelayaran Sumbar, Asrama Haji, Main Stadion Utama Sumbar, jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru dan Irigasi Anai 2. 

Saat ini Ali Mukhni juga tengah mengembangkan kawasan pendidikan terpadu di Kapalo Hilalang, Kayu Tanam yang diberi nama Tarok City. 

Di kawasan seluas 679 hektare tersebut akan dibangun beberapa kampus besar di antaranya Universitas Negeri Padang, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol, Institut Seni Indonesia Padang Panjang, Politeknik Negeri Padang, Universitas Nahdatul Ulama dan Lembaga Administrasi Negara.

Ali Mukhni saat ini menjabat ketua DPW PAN Sumbar. Partai PAN  memiliki 10 kursi di DPRD Sumbar. Sementara untuk maju pencalonan gubernur minimal harus memiliki 13 kursi. Sehingga PAN membutuhkan 3 kursi tambahan atau berkoalisi dengan partai lain jika ingin mengusung pasangan calon gubernur. (Fadhil)
×
Berita Terbaru Update