Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Samsat Pariaman sosialisasikan Samsat Anywhere melalui Samkel

28 November 2019 | 28.11.19 WIB Last Updated 2019-12-02T05:48:52Z
Kepala UPTD Samsat Kota Pariaman Deni Gustiawati (kanan) saat meninjau pelaksanaan Samsat Keliling dan sosialisasi di Taman Merdeka, Pariaman, Rabu. Foto: Nanda
Pariaman - Samsat UPTD Kota Pariaman mensosialisasikan layanan pembayaran perpanjangan pajak tahunan kendaraan bermotor program Samsat Anywhere.

Dengan program tersebut, masyarakat bisa mengurus perpanjangan pajak tahunan di seluruh kantor Samsat di seluruh Sumatera Barat.

"Sebenarnya program ini sudah lama hanya saja perlu disampaikan lagi untuk mengingatkan masyarakat atas kemudahan yang kami sediakan," kata Kepala UPTD Samsat Kota Pariaman Deni Gustiawati saat meninjau pelaksanaan Samsat Keliling dan sosialisasi di Taman Merdeka, Pariaman, Kamis (28/11).

Ia mengatakan Samsat Anywhere merupakan program Samsat Sumbar yang bertujuan untuk menjawab mobilitas warga porvinsi itu yang meningkat sehingga kesulitan untuk membayar pajak tahunan kendaraannya di kabupaten dan kota asalnya.

Dengan program tersebut, seluruh pemilik kendaraan dengan nomor polisi kendaraannya wilayah Sumbar dapat membayar pajak tahunan kendaraanya di kantor Samsat yang ada di seluruh Sumatera Barat.

"Mau nomor polisinya asal Padangpariaman atau Bukittinggi, tapi bayar pajak tahunannya tetap bisa di kabupaten dan kota lainnya di Sumbar," katanya.

Program tersebut tidak saja dapat dinikmati di kantor Samsat namun juga palayanan di lapangan - yaitu Samsat Keliling.

Ia menyampaikan program tersebut hanya berlaku untuk pembayaran perpanjangan pajak tahunan kendaraan bermotor, sedangkan untuk penggantian Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) harus ke kantor Samsat bersangkutan.

Adapun persyaratan administrasi yang harus dilengkapi untuk menggunakan layanan ini yaitu STNK, notes pajak terakhir dan KTP asli.

"Harapannya warga dapat memanfaatkan layanan ini sehingga tidak terlambat untuk pembayaran pajak kendaraannya," ujarnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update