Perkuat PPID, Mardison Akui Masih Ada ASN Gaptek

Foto: Nanda
Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin sebut masih ada pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman yang gagap teknologi atau gaptek yang belum bisa menggunakan aplikasi berbasis elektronik untuk menunjang keterbukaan informasi kepada publik.

"Ada pejabat yang tidak bisa memanfaatkan komputer, apalagi hp android. Inilah yang harus kita genjot. SDM kita tingkatkan. Kita harus sesuaikan dengan perkembangan zaman," katanya saat membuka sosialisasi penguatan kelembagaan PPID Kota Pariaman, Senin (4/11).

Pemkot Pariaman, kata dia, terus berupaya menjadikan Kota Pariaman sebagai kota informatif. Salah satu upaya itu dengan mengaktifkan kembali PPID yang ada di masing-masing OPD memberikan informasi kepada masyarakat apa saja yang dilakukan Pemkot Pariaman.

Ia mengatakan dengan keterbukaan informasi itu masyarakat akan dengan mudah mengetahui apa saja yang dilakukan oleh Pemkot Pariaman. Selain untuk transparansi, ketebukaan informasi menjadi bentuk pertanggungjawaban pihaknya kepada publik.

"Keterbukaan informasi bentuk pertanggungjawaban, laporan kepada masyarakat," tegasnya. (Nanda)