Peringati Hari Pahlawan, Genius Bicara Pahlawan Masa Kini


Pariaman - Setiap tanggal 10 November setiap tahunnya, Kota Pariaman memperingati upacara Hari Pahlawan. Pagi tadi, upacara tersebut kembali diselenggarakan di halaman Balaikota Pariaman di Jalan Imam Bonjol Nomor 44, Kota Pariaman, Minggu (10/11).

Dengan memaknai semangat kepahlawanan, banyak cara dapat dilakukan generasi saat ini menjadi pahlawan masa kini.

"Salah satu yang dilakukan menjadi pahlawan masa kini dengan terlibat mengisi pembangunan. Tidak hanya pembangunan fisik, namun juga non fisik dan perjuangan pengembagan Sumber Daya Manusia (SDM)," kata Genius Umar.

Dalam amanatnya saat upacara Hari Pahlawan, Genius Umar menyebut warganya bisa menjadi pahlawan dengan berjuang mengembangkan pariwisata di Kota Pariaman.

"Semua kita harus terlibat membangun Kota Pariaman ini. Warga berjuang bersama mengembangan pariwisata daerah kita," ujarnya.

Lebih nyata lagi perjuangan mengembangkan wisata dapat dimulai dengan menjaga kebersihkan kota dan lingkungan. Kemudian menggerakkan kembali gotong royong.

Ditambahkannya, selain mengembangkan pariwisata, pahlawan masa kini bisa diwujudkan dengan tidak bersikap dan melakukan tindakan yang dapat memecah persatuan bangsa. 

"Berjuang melawan penyebaran infomasi bohong atau hoaks, juga salah salah satu bentuk pahlawan masa kini," tukasnya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rawang, Kota Pariaman. (Nanda)