Maju Calon Bupati, Darmon Optimis Diusung PAN

Foto: Nanda
Pariaman - Mantan legislator Sumatera Barat, Darmon mengikuti penjaringan calon Bupati Padangpariaman tahun 2020 ke Partai Amanat Nasional (PAN).
 

Ia menyerahkan - mengembalikan formulir dan syarat pendaftaran calon bupati kepada panitia internal PAN di Kantor DPD PAN Padangpariaman, Senin (18/11).

Darmon menjadi bakal calon pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran sejak mulai dibukanya penjaringan cabup dan cawabup PAN pada 1 November 2019 yang lalu.

Pengurus DPW PAN Sumatera Barat tersebut tiba di Kantor DPD PAN Padangpariaman sekitar pukul 15.00 Wib.

Ia dan rombongan diterima ketua dan anggota tim penjaringan cabup dan cawabup DPD PAN Padangpariaman, Rudi Anton.

Di hadapan pendukung dan panitia, Darmon menyampaikan visi dan misinya sebagai calon bupati. Jika diusung PAN dan dipilih masyarakat saat Pilkada, ia akan mengupayakan Padangpariaman menjadi kabupaten yang maju dan berkembang.

Mantan anggota DPRD Padangpariaman dua periode ini ingin fokus di sejumlah sektor seperti pengingkatan pendidikan, pertanian, pariwisata.

"Sektor - sektor tersebut saling berkaitan satu sama lainnya. Jika ketiganya digerakkan dengan baik, kesejahteraan masyarakat Padangpariaman akan terwujud," ujarnya.

Darmon menyebut Padangpariaman potensi menjadi daerah investasi. Dengan meyakinkan investor, dunia usaha akan tumbuh, kemudian menyerap tenaga kerja.

Putera daerah Kecamatan Lubuk Alung ini menegaskan komitmennya melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis Bupati Ali Mukhni. Yang belum maksimal, akan dia tingkatkan.

"Pembangunan saat ini kita lanjutkan dan yang belum maksimal akan kita tingkatkan. Program - program baru juga kita laksanakan," ulas dia.

Darmon opstimis PAN akan mengusung dirinya pada Pilkada 2020 mendatang. Bukan hanya karena ia kader tulen PAN sejak paska reformasi, tren elektabilitas yang ia sebut meningkat akan jadi pertimbangan partai mengusungnya.

"Saya sangat siap, optimis. Bahkan sudah ada partai yang menyatakan siap berkoalisi jika saya diusung PAN," imbuhnya.

Ketua penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman DPD PAN Padangpariaman, Rudi Anton menyebut selain Darmon sejumlah kandidat telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon.

"Rabu atau Kamis depan ada sekitar 5 bakal calon lagi yang akan menyerahkan berkas," katanya.

Setelah pendaftaran bakal calon ditutup pada 20 November 2019 mendatang, bakal calon akan menyampaikan visi dan misi. Tahapan dilanjutkan dengan penyampaian hasil penjaringan dan rekomendasi pengusungan bakal calon ke DPW dan DPP PAN.

"Ketetapan calon yang diusung oleh DPP PAN," pungkasnya. (Nanda)