Dukung Wali Feri Nyalon Bupati, Syamsu Djalal Titip "DUIT"

Foto: istimewa
Jakarta - Tokoh Padangpariaman kiprah nasional, Mayjen (Purn) Syamsu Djalal dukung tokoh muda memimpin Padangpariaman.

Ia juga menyinggung perihal majunya Tri Suryadi alias Wali Feri menjadi calon Bupati Padangpariaman. Bagi dia sangat simpel, asalkan beriman dan bertaqwa dia akan mendukung.

"Yang muda-muda itu harus maju. Yang tua-tua itu tau diri aja," kata Syamsu Djalal saat dihubungi via telepon, Selasa (19/11).

Yang terpenting menurut dia, para tokoh muda yang akan berlaga di Pilkada Padangpariaman 2020 harus memiliki iman dan taqwa.

Para calon yang maju, sebut dia juga harus pegang DUIT. Duit yang ia maksud adalah doa, usaha, iman dan taqwa.

Syamsu Djalal tantang Wali Feri minta benahi sektor pariwisata Kabupaten Padangpariaman jika terpilih menjadi Bupati Padangpariaman periode 2020 - 2025.

"Banyak yang perlu dibenahi, pariwisata kita juga. Padangpariaman adalah daerah pesisir, pantainya sangat potensial. Padangariaman itu cantik (alamnya). Bisa dikembangkan," ujarnya.

Menurut mantan Komandan Pusat Polisi Militer (PUSPOM) TNI ini, keindahan alam saja belum cukup menarik wisatawan berkunjung ke Padangpariaman.

Kata dia, diperlukan upaya komprehensif seperti regulasi atau aturan hukum, infrastruktur, dan peningkatan sumber daya manusia di bidang pariwisata.

"Jika perlu perlu berguru ke luar negeri Cina. Di negara lain itu sungai bewarna kuning dan kotor saja bisa mereka olah jadi tempat wisata," kata dia. (Nanda/OLP)