Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banjir Dukungan Wali Feri Nyalon Bupati, Ketua PKDP Pekanbaru: "Kami Siap Pulang Kampung Menangkan Beliau"

7 November 2019 | 7.11.19 WIB Last Updated 2019-11-07T01:37:05Z
Foto kolasi Wali Feri saat silaturahmi dengan seratusan tokoh masyarakat Padangpariaman di Pekanbaru. Foto: istimewa/OLP
Pariaman - Sekitar 120 orang perantau asal Padangpariaman di kota Pekanbaru, Riau, berkumpul menyatakan sikap mendukung Tri Suryadi alias Wali Feri yang akan mencalonkan diri menjadi Bupati Padangpariaman di Pilkada 2020 mendatang, Rabu (6/11).

Ketua PKDP Kota Pekanbaru, Agusman Sikumbang (55) mengatakan tokoh yang berkumpul terdiri dari berbagai Ormas, OKP, tokoh olahraga dan niniak mamak, di lantai dua Sate Bundo Kandung, Jalan Jenderal Sudirman, kota Pekanbaru ibu kota provinsi Riau.


Baca Juga: Ketua Gempar Pekanbaru: Wali Feri Sosok Paling Ideal Memimpin Padangpariaman

"Ini pertemuan yang tidak disangka-sangka. Saya hanya memberitahu beberapa orang dan memperkirakan yang hadir sekitar 15 orang, ternyata yang hadir seratusan," kata Agusman Sikumbang.

Agusman secara pribadi telah menyatakan sikap mendukung Wali Feri. Begitupun dengan semua yang hadir dalam pertemuan tersebut. Namun demikian, kata dia, mereka tidak akan membawa nama organisasi yang menaungi mereka.


Baca juga: UU Syarat Mencalon Pilkada Akan Direvisi, Wali Feri Kian Percaya Diri

Menurut peraih master hukum itu, berkumpulnya lintas tokoh masyarakat secara spontan dan tidak direncanakan, merupakan pertanda baik. Dan majunya Wali Feri di bursa Pilkada, merupakan jawaban bagi mereka yang merindukan sosok pemimpin muda yang bisa diandalkan untuk memajukan Padangpariaman ke depan.

"Kepemimpinan Wali Feri tidak diragukan lagi. Ia memiliki integritas, etika dan kejujuran. Ia meniti karir politik dan kepemimpinannya benar-benar dari bawah. Rekam jejaknya jelas. Oleh sebab itu tidak heran dukungan kepada beliau kian hari kian besar," ujarnya.

Ia meyakini Wali Feri akan membuat perubahan bagi Padangpariaman jika ia terpilih nanti. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Wali Feri mencari sosok yang tepat sebagai wakilnya di Pilkada.

"Beliau tentu lebih tahu. Namun saya berpesan agar ia mencari sosok yang satu visi dengannya yang mengabdi untuk Padangpariaman dengan penuh integritas," sebutnya.

Dukungan tokoh yang berkumpul saat ini, kata dia, tidak sebatas euforia saja. Kata Agusman Sikumbang, pihaknya akan memberitahukan rekan dan dunsanak mereka di Padangpariaman agar memilih Wali Feri. Ia menyebut Pekanbaru merupakan miniaturnya 17 kecamatan di Padangpariaman. Jejaring kekerabatan mereka di kampung halaman modal elektoral bagi Wali Feri.

"Jika beliau sudah ditetapkan nanti, kita akan bergerak. Kita akan pulang basamo dan membantu Wali Feri, baik secara moril dan materil," pungkasnya.

Wali Feri memang telah memantapkan sikap maju di Pilkada Padangpariaman. Dalam waktu dekat dirinya akan mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik, terutama partai Gerindra - partai yang selama ini membesarkan namanya.

"Kita mendaftar ke Gerindra hari Jumat (8/11). Kemudian kita akan menjalin komunikasi politik dengan sejumlah parpol lain untuk berkoalisi," kata aktivis 98 ini.

Legislator Sumbar ini menyebut hingga saat ini ia telah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh politik lainnya. Mantan anggota DPRD Padangpariaman itu masih menimbang-nimbang siapa bakal calon yang akan mendampinginya nanti. (OLP)
×
Berita Terbaru Update