Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Gempar Pekanbaru: Wali Feri Sosok Paling Ideal Memimpin Padangpariaman

6 November 2019 | 6.11.19 WIB Last Updated 2019-11-06T14:17:06Z
Wali Feri (nomor tiga dari kiri) bersama tokoh perantau Padangpariaman di Kota Pekanbaru, Riau. Foto: istimewa
Pariaman - Ketua paguyuban Gerakan Pemuda Pariaman (Gempar) Kota Pekanbaru, Riau, Sidi Adi Tanjung menyatakan sikap mendukung Tri Suryadi alias Wali Feri mencalonkan diri jadi Bupati Padangpariaman di Pilkada 2020.
Tri Suryadi alias Wali Feri politisi Gerindra anggota DPRD Sumbar dapil Pariaman dan Padangpariaman periode 2019-2024. Foto: OLP
Tokoh perantau Padangpariaman berpengaruh hingga ranah ini, menilai sosok Wali Feri paling ideal memimpin Padangpariaman lima tahun ke depan. Menurutnya, selaku politisi muda di Sumbar, karir kepemimpinan Wali Feri telah teruji sejak dari bawah. Jejak kepemimpinannya nyaris tanpa cela. Wali Feri menurutnya juga sosok pemimpin yang membaur dengan masyarakat.

"Ia membuang sekat antara pemimpin dengan masyarakat yang dipimpin. Pemimpin adalah mengayomi telah dijalankan oleh Wali Feri sejak ia menjabat ketua pemuda dan wali korong," ucap dia melalui sambungan telepon, Rabu (6/11).

Wali Feri yang meniti karir kepemimpinan dari walikorong, walinagari, anggota DPRD Padangpariaman dan kemudian bertarung dan berhasil meraih kursi DPRD Sumbar dengan perolehan suara signifikan, dinilainya sebagai bukti Wali Feri disukai masyarakat Padangpariaman.

"Dan itu merupakan modal dasar bagi Wali Feri," kata Sidi Adi Tanjung.

Di samping itu, imbuh Sidi Adi Tanjung, Wali Feri saat ini berada di usia terbilang muda namun matang - yang sangat dibutuhkan energinya.

"Pemimpin di usia paling ideal karena di usia (usia Wali Feri 46) tersebut sedang berada di puncak kegesitannya. Dengan perpaduan gesit dan inovatif, saya yakin Wali Feri akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Padangpariaman ke depannya," sebut dia.

Bukti dukungannya telah bulat kepada mantan aktivis 98 itu, ia mempercayakan Wali Feri sendiri yang menentukan siapa yang akan mendampinginya.

"Saya percayakan ke beliau karena beliau yang lebih tahu," tandasnya.

Wali Feri sendiri akan mendaftarkan diri pada Jumat (8/11) ke kantor DPD Partai Gerindra di Lubuk Alung - partai yang selama ini membesarkannya. Ia bersama timnya telah mengambil form pendaftaran dan akan mengisi persyaratannya saat mendaftar.

"Selaku kader partai (Gerindra) kita mendaftar ke partai kita dahulu. Tentu saja setelahnya juga akan mendaftarkan diri ke parpol (partai politik) lainnya," kata Wali Feri.

Menurutnya, saat mendaftar ia akan ditemani oleh beberapa tokoh masyarakat dan bundo kanduang dan para relawan. (OLP)
×
Berita Terbaru Update